Home Teknologi Koneksi Internet Korsel 200 Kali Lebih Cepat dari AS !!!

Koneksi Internet Korsel 200 Kali Lebih Cepat dari AS !!!

466
1

Meski sudah didaulat sebagai negara dengan internet tercepat dunia, Korea Selatan berencana untuk menambah lagi kecepatan koneksi mereka hingga satu gigabit perdetik.

Seperti diwartakan New York Times, Selasa (22/2/2011), jika rencana pada akhir 2012 ini terealisasi maka masyarakat Negeri Gingseng bakal menikmati koneksi 10 kali lebih cepat dari apa yang sudah mereka peroleh selama ini.

Dan jika dibandingkan dengan standar koneksi Internet di Amerika Serikat, nantinya Korsel bakal terhitung 200 kali lebih cepat dari apa yang sudah disediakan negeri Paman Sam.

Menurut laporan terbaru Akamai, perusahaan Global berbasis usaha jaringan, saat ini rakyat Korsel sudah menikmati koneksi rata rata dengan kecepatan 16,63 mbs (mega bit perdetik). Sementara di negaranya Obama  kecepatan rata rata berada di angka 4.6 mbs.

Internet di Korsel tidak hanya cepat, tapi juga murah. NY Times menulis bahwa penduduk AS membayar sekitar $46 ( sekitar Rp400 ribu) perbulan untuk layanan yang tergolong paling lambat, sementara para ‘peselancar’ Korsel, yang menikmati kecepatan diatas rata rata, yaitu hingga 100 mbs, hanya perlu membayar $38 (Rp336 ribu) perbulannya.

NY Times juga menyebutkan bahwa projek pilot gigabit ini sedang dalam tahap pengerjaan, dengan target menyambungkan 1500 rumah di 5 kota di Korsel. NAntinya, untuk menikmati akses super mewah ini, detiap pengguna hanya perlu membayar 30000 won perbulan atau sekitar Rp235  ribu saja.

Akamai melabeli AS sebagai negara paling tersambung di dunia, dalam hal jumlah pengguna Internet, sementara Korsel berada di peringkat 11. Tapi bicara kecepatan koneksi internet, Negeri Gingseng masih jauh lebih unggul.

Previous articleTipe Hubungan Cinta Berdasarkan Golongan Darah
Next articleDiet Astrologi: Rahasia Diet Sehat Orang Scorpio
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.