Home Woman Wajah Lembab Untuk Cantik Yang Maksimal

Wajah Lembab Untuk Cantik Yang Maksimal

956
0

Tampilan wajah yang cantik dan busana yang maksimal haruslah ditunjang dengan kulit yang sehat. Oleh karena itu, perawatan kulit sangatlah penting untuk menjadikan seseorang bisa tampilan dengan sempurna. Yang dilihat pertama kali oleh pria pada seorang perempuan pun berawal dari wajah, dan hal tersebut yang membuat perempuan harus memperhatikan perawatan pada wajahnya.

Salah satu pendukung dalam tampilan wajah adalah pelembab atau moisturizer yang bermanfaat untuk membantu menjaga kelembaban kulit dari luar. Namun, masing-masing kulit memiliki perbedaan jenis dan tidak bisa menggunakan pelembab yang sama. Pelembab yang dipakai haruslah disesuaikan dengan jenis kulitnya, agar dapat bekerja maksimal dan tidak menimbulkan efek samping yang berlebih.

Pada umumnya, ada dua jenis pelembab yang dijual saat ini. Yang pertama adalah pelembab berbahan dasar air atau water based dan pelembab yang berbahan dasar minyak atau oil based. Sebenarnya, kedua pelembab tersebut memiliki fungsi yang sama, namun akan jauh lebih baik bila diaplikasikan pada jenis kulit yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk water based, pelembab ini lebih cocok digunakan untuk kulit berminyak, sensitif, dan kombinasi dari keduanya. Karena pelembab jenis ini tidak akan memicu kelebihan minyak pada kulit, sehingga kulit akan lebih segar dan terhindar dari potensi timbulnya jerawat. Sedangkan pelembab oil based lebih cocok digunakan untuk kulit normal atau kulit kering. Kandungan minyak yang terdapat di dalamnya bisa membantu melembabkan lebih lama.

Banyak pertanyaan mengenai cara membedakan water based dan oil based. Biasanya dalam setiap kemasan selalu ditulis bahan dasar dari pelembab tersebut, apakah water based atau oil based. Untuk lebih yakin, coba oleskan di tangan Anda. Bila terasa hangat, maka pelembab tersebut oil based. Sedangkan untuk pelembab water based akan terasa dingin.

Cara berikutnya adalah dengan mengoleskannya pada selembar tissue. Dekatkan tissue tersebut pada cahaya lampu. Saat terkena pijaran lampu, kandungan minyak pada pelembab oil based akan menyebar ke bagian tissue lainnya. Sebaliknya, hal tersebut tidak terjadi pada pelembab water based.

Jika Anda menemukan pelembab yang terlihat terpisah antara minyak dengan bahan lainnya, maka kemungkinan besar pelembab tersebut sudah tidak layak pakai ataupun kadaluarsa. Lebih baik jangan digunakan agar tidak memicu timbulnya iritasi atau masalah kulit lainnya.

Dikarenakan masing-masing kulit memiliki tingkat kepekaan dan sensitivitas yang berbeda, maka pemilihan pelembab yang tepat akan membantu Anda dalam memaksimalkan penampilan wajah. Karena seperti peribahasa yang mengatakan, “dari mata turun ke hati”. Dimulai dari wajah yang cantik para pria pun akan semakin mudah untuk tertarik.

Previous articleKetika Kecoa Musnah dari Muka Bumi
Next articleMengapa Membunyikan Leher dan Buku Jari Berbahaya?
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.