Home Teknologi Respon Internet Indonesia Lebih Baik dari Malaysia

Respon Internet Indonesia Lebih Baik dari Malaysia

826
0

Perusahaan Compuware mengumumkan peluncuran soal solusi terintegrasi Application Performance Management (APM) dengan Compuware APM Spring 2012 Platform. Solusi ini memperkenalkan sebuah generasi baru dari APM dengan empat inovasi pertama dalam industri di jajaran merek produk yakni Dyana Trace dan Gomez. Mereka membantu pelanggan untuk mengoptimalkan performa dan nilai dari aplikasi-aplikasi bisnis mereka yang sangat penting.

Peluncuran baru ini mewakili fase berikutnya dalam strategi kesatuan APM di Compuware. Ini merupakan peluncuran perdana dari merek baru Compuware APM dengan Gomez dan Dyana Trace sebagai bagian dari merek utama didalamnya.

Aplikasi performa manajemen telah menjadi prioritas utama bagi kebanyakan organisasi TI. Aplikasi-aplikasi tersebut lebih banyak didistribusikan mobile maupun dinamis.

“Lebih jauh dari sebelumnya, para pemimpin TI ditantang untuk menjaga tingkatan pelayanan kepada pengguna akhir dan secara proaktif mendeteksi dan memulihkan masalah-masalah yang ada sebelum masalah-masalah tersebut mempengaruhi bisnis,” kata Mary Johnston Turner, Research Vice President, Enterprise System Management Software
Compuware dalam keterangan tertulis, Jumat, 22 Juni 2012.

Belum lama ini Compuware, melakukan riset terhadap kinerja web dari beberapa sektor. Mereka meneliti mulai dari web pemerintah, perbankan, ISP dan telekomunikasi, retail, hingga travel dan hospitality.

Riset ini dilakukan  setiap jam selama empat minggu, sejak November 2011 sampai Januari 2012 lalu. Pengujian dilakukan dengan cara menanamkan aplikasi Gomez SaaS dan last-mile test di dalam komputasi awan dari Compuware.

Hasilnya, web telekomunikasi dan ISP di Indonesia memiliki respon best time lebih baik dibanding Malaysia. Tapi, memiliki respon dengan worst time paling lambat di ASEAN.

Rata-rata waktu yang dibutuhkan layanan ini di Indonesia untuk merespon setiap klik sekitar 7,1 detik. Waktu ini lebih lama ketimbang Filipina dengan rata-rata waktu respon 5,1 detik.

Negara lain di ASEAN juga lebih cepat, seperti Vietnam (3,8 detik), Thailand (2,1 detik), dan Singapura (5,3 detik). Tapi, hasil Indonesia lebih baik dari rata-rata waktu respon yang dimiliki Malaysia yakni 11,4 detik.

Waktu respon yang diukur Compuware meliputi tempo yang dibutuhkan mulai dari akses halaman utama, aplikasi atau konten web, sampai layanan yang disediakan pihak ketiga.

Previous articleYang Dirahasiakan Ibu Mertua dari Anda
Next articleAnda Bisa Lupa Cara Menulis dengan Tangan
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.