Home Woman Hindari Perasan Cemburu

Hindari Perasan Cemburu

958
3

Setiap perempuan pasti ingin pasangannya selalu mencintai sepenuh hati dan hanya menjadi miliknya. Namun jika Anda memiliki pria yang bisa memberi kenyamanan dan disenangi banyak pihak, pastilah ia akan dekat dengan semua orang tak terkecuali para perempuan lain yang cantik dan menarik.

Tidak ada perempuan yang ingin merasa cemburu pada pasangannya, walaupun perasaan itu menjadi salah satu bentuk rasa cinta. Perasaan cemburu yang dirasakan perempuan sebenarnya membuat mereka tidak nyaman, dan terkadang mereka tidak bisa mengontrolnya.

Rasa cemburu yang dialami perempuan pastilah ada sebabnya, ada beberapa hal yang bisa memicu perempuan menjadi sangat cemburu dan merasa ketakutan mengenai kekasihnya. Salah satunya adalah mereka takut pasangannya tertarik pada perempuan lain. Dilansir oleh eHow, berikut ini adalah alasan yang membuat perempuan menjadi cemburuan.

Pasangan dekat dengan teman perempuan
Inilah hal utama yang menyebabkan perempuan menjadi sangat cemburu. Apalagi jika di antara sang kekasih dengan teman perempuannya tersebut pernah memiliki sejarah saling menyukai ataupun merupakan mantan kekasih. Walau sang pria dan perempuan tersebut memang sudah tidak memiliki perasaan lebih, namun hal iru tetap bisa membuat perempuan cemburu melihat kenyamanan di antara keduanya.

Jika Anda juga mengalami hal serupa, solusi terbaik adalah dengan mengenal perempuan tersebut. Dengan begitu, Anda pun bisa mengawasi pertemanan antara pasangan dan teman perempuannya. Selain itu, ketika sudah mengenalnya, Anda bisa menjadi lebih tenang karena sudah saling mengenal.

Masalah kepercayaan
Jika Anda pernah dibohongi atau diselingkuhi oleh pasangan, maka itu akan membuat Anda sulit untuk mempercayainya lagi. Lalu perasaan cemburu dan curiga pun sering muncul, walaupun pasangan tidak melakukan hal yang mencurigakan apapun.

Kurangnya informasi
Cemburu juga bisa terjadi karena kurangnya informasi. Sebagai contoh adalah Anda melihat foto pasangan sedang dengan perempuan lain di akun media sosialnya, Anda mungkin menjadi cemburu. Itu disebabkan karena pikiran Anda langsung berkembang ke banyak hal tanpa mengetahui terlebih dahulu mengenai perempuan tersebut. Padahal mungkin saja bahwa perempuan tersebut adalah saudaranya atau rekan kerja di kantor.

Tidak saling terkoneksi
Ketika pria tidak memiliki banyak waktu untuk pasangannya, maka perempuan bisa merasa khawatir. Hubungan pun bisa menjadi renggang, pada saat itulah perempuan menjadi mudah sekali cemburu. Hubungan asmara memang membutuhkan kuantitas, tidak hanya kualitas semata. Ketika rutin bertemu, Anda dan pasangan bisa semakin dekat dan mengerti, maka perasaan tidak aman pun dapat diatasi.

Asumsi yang beralasan
Pria terkadang menganggap perempuan sering cemburu tanpa alasan, namun mereka salah. Perempuan selalu memiliki alasan ketika mereka mencemburui pasangannya. Walaupun itu hanya sebuah asumsi, tanda-tanda yang diperlihatkan oleh perempuan bisa menjadi analisa yang kuat.

Misalnya seperti saat pasangan yang belakangan menjadi jarang menelepon dan menolak untuk bertemu. Beberapa hal tersebut bisa membuat perempuan berasumsi bahwa si pria memiliki perempuan lain, lalu muncul lah perasaan cemburu itu.

Untuk menghindari perasaan cemburu dan takut yang berlebihan, saling jujur dan berkomunikasilah dengan pasangan Anda. Karena dengan mengerti apa yang sedang terjadi, Anda pun akan lebih memahami kondisi bahwa pasangan tidak bisa selalu bertemu setiap saat dan apa saja yang dilakukannya saat sedang tidak bersama Anda.

Previous articleTips Memotret Anak-anak
Next article7 Kebiasaan Wanita Ketika Pacaran
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.