Home Serba Serbi Fenomena Bisakah Waktu Berhenti di Masa Depan?

Bisakah Waktu Berhenti di Masa Depan?

951
4

Jika kita merasakan waktu dalam sehari semakin sempit, mungkin itu ada benarnya. Sebab, menurut para ilmuwan, waktu akan terhenti total di masa depan. Teori terhentinya waktu dikemukakan ilmuwan dari dua universitas di Spanyol yang mencoba menjelaskan mengapa alam semesta tampaknya terus memuai.

Dari pengamatan terhadap supernova atau ledakan bintang, para ilmuwan menemukan gerakan cahaya menunjukkan pergerakan lebih cepat ketimbang yang berada lebih dekat ke pusat alam semesta. Mereka menyatakan pertumbuhan alam semesta sebenarnya melambat, bukan semakin cepat lantaran adanya energi gelap (teori yang diterima saat ini).

Profesor Jose Senovilla, Marc Mars, dan Raul Vera dari University of the Basque Country dan University of Salamanca, Spanyol, mengatakan perlambatan waktu terjadi sangat bertahap. Karena itu prosesnya tidak terlihat dan terasa oleh manusia.

Dalam teori yang dipublikasikan di jurnal Physical Review D, mereka mengklaim energi gelap sebenarnya tidak ada. Waktu akan berjalan semakin lambat hingga akhirnya terhenti bersamaan dengan ketiadaan planet dan jagad raya.

Perlambatan waktu berarti segala kejadian di sekeliling manusia akan tampak berlangsung lebih cepat dan lebih cepat sampai akhirnya menghilang. “Lalu semuanya akan dibekukan. Selamanya,” ujar Professor Senovilla.

Gary Gibbons, seorang kosmolog dari University of Cambridge, mengatakan ide Senovilla dan rekan-rekannya tidak terlalu mustahil untuk diterima. “Kami percaya waktu muncul selama Big Bang. Jika waktu bisa muncul, maka dia pasti juga bisa menghilang,” katanya. Bing Bang adalah fenomena ledakan besar yang diyakini sebagai awal mula terjadinya alam semesta.

Previous articleDunia Bersiap Tinggalkan .com, Indonesia Tetap Pakai .co.id
Next articleAlasan Wanita Tidak Suka Pria Macho
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

4 COMMENTS

  1. teori baru malah asik lagi, tapi lupa apa namanya :D . bahwa alam semesta ni tidak universe tp multiverse dan bersifat pararel. ada ruang diluar ruang dan waktu. klo di om google byk ka tuh tgl keywordnya "multiverse"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.