Home Teknologi Bike Light, Lampu Sepeda yang Nyala Otomatis

Bike Light, Lampu Sepeda yang Nyala Otomatis

1418
0

Budaya bersepeda saat ini cukup marak di Indonesia. Banyaknya pengendara sepeda juga berarti menuntut perhatian dari sisi berkendara. Salah satunya adalah penggunaan lampu kecil penanda ada sepeda sedang berjalan, apalagi saat malam hari.

Blink/Steady membuat prototipe lampu sepeda belakang  yang terbilang canggih. Pasalnya, lampu menyala berdasarkan kerja dari sensor gerak dan cahaya sebagai saklar otomatisnya. Sensor cahaya memungkinkan lampu hanya akan menyala pada kondisi gelap. Sementara sensor geraknya, membuat lampu segera menyala dengan gerakan sehalus apapun. Ada dua penampakan cahaya yang bisa dipilih, berkedip atau menyala konstan.

bike light

Lampu ini bisa ditempatkan pada batang penancap sadel dengan mengencangkannya bersama baut heksagonal. Kalau ada pencuri yang hendak mengambil lampu, dia perlu waktu agak lama untuk meraihnya.

Lampu yang diberi nama Bike Light ini memakai baterai AAA sebagai sumber tenaga. Tenaganya baru habis setelah 200 jam pemakaian tanpa henti. Lampu memakai jenis LED degan konsumsi daya 0,5 watt.

Dikutip Media Indonesia, lampu akan mati jika selama 30 detik tidak ditemukan aktivitas sama sekali oleh sensor. Sayangnya, belum ada penjelasan resmi kapan produk ini akan dimassalkan.

Previous articleMau Jadi Penakluk Pria? Ini Caranya
Next articleSakit Langka, Terus Menerus Lapar
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.