Home Woman 5 Cara Aman Bergosip di Kantor

5 Cara Aman Bergosip di Kantor

954
0

Gosip kantor terkadang tak bisa dihindari, jadi tak perlu alergi terhadapnya, Anda hanya perlu lebih berhati-hati. Terkadang, gosip kantor juga bisa berdampak positif, di antaranya bisa memberi peringatan kepada Anda agar lebih sigap menghadapi situasi tertentu, terkait pekerjaan atau sikap atasan.

Meski begitu, Anda juga perlu tahu cara bergosip yang aman di kantor berikut ini:

1. Bicaralah dengan teman yang sangat Anda percayai bukan kategori penyebar gosip. Satu atau maksimal dua orang saja. Pilihlah teman ngobrol yang setidaknya posisinya sederajat dengan Anda. Jangan lupa memberi stempel: “Ini rahasia, tolong jangan bilang siapa-siapa”.

Bagi para atasan, hindari bergosip dengan bawahan, karena bisa menurunkan “derajat” Anda di mata mereka.

2. Pakai saluran aman. Misalnya BBM atau direct message. Lengkapi saluran ini dengan password dan pengaman lain seperti antispy screen untuk BBM.

3. Jika bergosip lewat telepon, sebaiknya pakai gadget pribadi dan cari tempat sepi. Ingat, dinding-dinding pun “bertelinga”

4. Lebih aman lagi kalau mengobrol gosip di luar kantor. Di kafe, taman, atau area privasi lainnya.

5. Penting diingat: bergosiplah di luar jam kantor. Pekerjaan Anda tentu sudah cukup banyak dan memakan waktu, jadi sebaiknya jangan menghabisi waktu untuk bergosip.

Previous articleDongeng 2,8 Miliar Dolar dari Chelsea
Next articleDaftar Film Perusak Citra Pocong di Indonesia
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.