Home Youth Sisi Positif Mencontek

Sisi Positif Mencontek

1171
1

Mencontek pas ujian itu katanya nggak boleh, terus kalo ketahuan bakal diusir dan dimarahin. Sebenernya ada sisi positif dari mencontek itu, lho…

1. Nggak Sengaja Belajar
Kalo kamu mencontek lewat kertas kecil gitu (biasa disebut kebetan) kan malemnya udah disiapin dulu. Nyiapin kebetan itu kamu mesti baca buku pelajaran dong. Di situ sebenernya kamu udah belajar, walaupun nggak sengaja, yaa.

2. Solidaritas Antarteman
Dengan mencontek sebenernya bisa menjalin solidaritas antarteman, bahkan menerapkan asas-asas gotong royong yang menjadi pondasi pembangunan Indonesia. Tsahh..

3. Asah Kreativitas
Kreativitas biasanya timbul pas kepepet. Nah, pas ujian adalah saatnya kepepet cari jawaban yang bener. Segala cara akan dikerahkan buat dapetin kunci jawaban.

4. Membentuk Mental Biar Nggak Cemen
Soal mencontek adalah soal hidup dan mati. Berani mencontek kalo berhasil ya jadi lulus, kalo ketahuan bisa abis udah nasibnya. Di situlah terbentuk mental dalam mengambil keputusan.

Sumber:

Previous article‘The Hunger Games’ Duduki Puncak ‘Box Office’
Next articlePengguna Kecewa Instagram Dikuasai Facebook
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.