Home Serba Serbi Aneh Serangga Dijadikan Pewarna Kopi

Serangga Dijadikan Pewarna Kopi

884
0

Sebuah situs vegetarian mengklaim bahwa kopi terkenal dari Amerika Serikat (AS) yakni Starbucks, menggunakan serangga sebagai bahan campuran yang dipakai pada produk mereka.

Produk yang diduga mengandung serangga itu adalah Strawberries & Creme Frappuccino.

Situs thisdishisvegetarian.com menampilkan daftar bahan untuk membuat saus stroberi dan krim frappuccino yang biasa digunakan untuk salah satu produk minuman Starbucks tersebut.

Daftar tersebut ternyata didapat dari seorang pegawai Starbucks. Ternyata saus dan krimnya mengandung ekstrak cochineal yakni pewarna makanan yang terbuat dari serangga bawah tanah yang berasal dari Amerika Latin.

“Kami sangat kecewa mendengar kabar bahwa Strawberries & Creme Frappuccino serta Strawberry Smoothies tidak terbuat dari bahan-bahan sayuran asli,” ujar pihak situs seperti dikutip UPI, Kamis (29/3/2012).

Sementara itu juru bicara Starbucks di Seattle Jim Olson langsung menjelaskan klaim yang dikeluarkan oleh website tersebut.

“Bahan dasar untuk saus stroberi dan krim frappuccino kami memang mengandung ekstrak cochineal yakni pewarna alami yang umum digunakan dalam industri makanan. Tapi tujuan kami sebenarnya adalah untuk menjauhkan bahan-bahan pewarna buatan,” kata Jim Olson.

Sumber:

Previous articleJeans Tak Harus Ketat
Next articleRedakan Sakit Gigi dengan Bawang
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.