Home Teknologi Saat Ini, Tercatat Hampir 700 Juta Alamat Situs

Saat Ini, Tercatat Hampir 700 Juta Alamat Situs

579
1

Menurut pantauan NetCraft, sebanyak 32,6 juta nama host telah terdaftar selama Maret 2012 saja. Angka ini menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan sebesar 5,1% dari jumlah situs yang ada sebelum bulan tersebut.

Dengan angka tersebut, para analisis memperkirakan jumlah keseluruhan alamat situs sampai saat ini yaitu sekitar 676.919.707 situs.

Selama satu tahun ini, jumlah situs meningkat dua kali dilipat dibanding Maret 2011 yang masih sekitar 312.693.296.

Jika peningkatan ini stabil, maka diperkirakan pada musim panas 2013 nanti angka tersebut bisa menembus jumlah angka 1 milyar, sebuah jumlah yang fantastis. Angka ini tentu saja menunjukkan bahwa internet terus berkembang dengan pesatnya.

Sementara itu, Apache masih menjadi aplikasi web server yang paling populer dengan pangsa global 65,5 persen atau lebih dari 443 juta nama host. Microsoft menempati urutan kedua dengan 13,7 persen atau 92,5 juta. Nginx mengikuti diurutan ketiga dengan jumlah persentase sebesar 10,3 persen (69,9 juta).

NetCraft juga mengatakan bahwa Windows 8 Server, meski masih dalam tahap beta, telah muncul sebagai aplikasi web server yang sudah mulai digunakan. Di antara situs yang telah menggunakan Windows 8 Server beta yaitu iis.net dan phponwindows.net.

Previous articleJadwal Konser Musisi Asing di Bulan Mei 2012
Next article8 Makanan Sehat yang Tidak Sehat!
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.