Home Serba Serbi Unik Oenology, Ilmu tentang Wine

Oenology, Ilmu tentang Wine

1071
0

Anggur (wine) merupakan minuman yang selalu menjadi pilihan untuk sajian pada pesta dan acara kenegaraan, khususnya di Eropa. Karena itu, setiap produsen anggur ataupun pemilik perkebunan anggur ingin menghasilkan anggur yang berkualitas.

Ada satu ilmu yang khusus mempelajari semua aspek tentang anggur yaitu Oenology.  Orang yang ahli dalam bidang ini disebut Oenologist. Oenology berasal dari bahasa Yunani “oinos” artinya anggur, dan “logo” berarti emas.

Untuk itu, hampir setiap perusahaan memiliki program “Vitikultur & Enologi”, yang merupakan sebutan umum untuk program pelatihan dan pusat-pusat penelitian anggur baik di luar maupun dalam ruangan.

Dengan pelatihan ini, perkembangan fermentasi ragi, perkembangan bakteri dalam anggur semua bisa diteliti lebih jauh dan dijadikan acuan untuk menghasilkan anggur yang lebih berkualitas.

Salah satu perusahaan yang menjalankan program ini sejak tahun 1970 adalah Lallemand. Mereka fokus pada pengembangan pengetahuan khusus tentang fermentasi ragi kering aktif yang berkualitas tinggi untuk industri di seluruh dunia Enologi.

Previous articleTokoh Ninja Legendaris Hanzo Hattori
Next articleInilah Cara Kerja Ponsel GPS
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.