Home Kesehatan Makanan Tidak Bisa Dipanaskan Sembarangan!

Makanan Tidak Bisa Dipanaskan Sembarangan!

826
0

Memanaskan kembali makanan sudah jadi sebuah kegiatan yang kerap dilakukan oleh para wanita, jika masakan tidak habis. Tujuannya tentu adalah mencegah agar makanan tidak basi, dan bisa kembali dikonsumsi.

Namun, jika memanaskan makanan dilakukan berkali-kali, sebenarnya malah kurang baik. Kesehatan pencernaan serta nilai gizi yang sudah hilang, tentu adalah alasannya.

Idealnya masakan memang harus langsung habis disantap tanpa harus dipanaskan berulang kali. Namun jika terpaksa, maka memanaskan cukup sekali saja.

Tips memanaskan masakan agar tetap sehat dan menyehatkan saat dikonsumsi adalah;

  • Jika memang Anda berniat memasak dalam jumlah besar agar memudahkan Anda, maka sisihkan sebagian masakan tersebut saat telah matang, dan masukan dalam beberapa wadah tersendiri untuk dimasukan ke dalam lemari pendingin. Hanya panaskan sejumlah yang hendak Anda konsumsi saat itu saja.
  • Sebaiknya jenis sayuran jangan masuk dalam makanan yang hendak Anda panaskan. Sebab ada beberapa jenis yang jika dipanaskan malah akan berbahaya sebab zat yang dikandungnya berubah menjadi racun. Misalnya bayam.
  • Memanaskan dengan mengukus akan lebih sehat.
  • Memasak dalam jumlah sedikit, adalah solusi agar Anda tidak perlu memanaskan makanan. Memang akan sedikit repot, tapi percayalah itu lebih sehat.

(sidomi)

Previous articlePernah ke Danau Dendam Tak Sudah?
Next articleKutu Pembawa Penyakit Manusia dan Hewan
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.