Home Serba Serbi Fenomena Di Manakah Penduduk Paling Awet Muda di Dunia?

Di Manakah Penduduk Paling Awet Muda di Dunia?

518
0

Tahun 1513, penjelajah Spanyol, Juan Ponce de León, berlayar mencari Bimini, yang menurut mitos memiliki mata air yang dapat membuat orang awet muda.

De León menjelajahi Karibia dan Florida, Amerika Serikat, lalu pulang dengan tangan hampa. Mungkin saja dia mencari di tempat yang salah. Setidaknya, menurut Badan Pusat Intelijen AS (CIA), AS dan negara-negara Karibia bukan tempat tinggal bangsa yang awet muda.

CIA meneliti akta lahir, ras, jenis kelamin, penyebab kematian, dan faktor lain penduduk setiap negara untuk memprediksi usia harapan hidup yang dipublikasikan dalam World Factbook. Usia harapan hidup di AS cukup tinggi, 78,49 tahun. Lebih tinggi dari rata-rata populasi dunia yang 67,59 tahun.

Namun, AS hanya berada di urutan ke-50 dalam daftar CIA. Penduduk Jepang, yang gemar makan ikan, rata-rata hidup hingga usia 83,91 tahun dan berada di urutan ke-3. Makau (84,43 tahun) berada di urutan kedua karena investasi pemerintah yang besar di bidang pelayanan kesehatan.

Negara dengan usia harapan hidup tertinggi adalah Monako, yang penduduknya dapat hidup hingga usia 89,68 tahun. Kombinasi kemakmuran, layanan kesehatan prima, makanan sehat, serta suasana yang rileks membuat warga kerajaan kecil ini awet muda. Kelihatannya, De León tak perlu jauh-jauh menyeberangi Samudra Atlantik untuk mencari Bimini.

 

Previous articleHypnotis antara Mitos dan Fakta
Next articleAwas Bahaya Perhiasan Imitasi !
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.