Home Kesehatan Ciri Makanan Kadaluarsa

Ciri Makanan Kadaluarsa

790
0

Makanan pokok seperti ayam, daging, dan telur jika terlalu lama disimpan di kulkas juga akan mengalami apa yang disebut kedaluarsa.

Nah, seperti dikutip Ehow, berikut tanda-tanda beberapa makanan pokok saat kedaluarsa.

Ikan

Biasanya akan mulai rusak jika lebih dari tiga hari. Sebelum mulai membusuk, pada umumnya ikan akan mengeluarkan bau tidak sedap yang sangat kuat.

Selain itu Anda bisa melihat perubahan warna, seperti warna ikan yang terlihat coklat, kusam, atau sedikit kekuningan. Jika salah satu tanda tersebut mulai manpak, hentikan niat Anda untuk mengolahnya.

Telur

Buatlah sedikit retakan pada telur, kemudian letakan telur di dalam wadah yang berisi air. Jika telur terlihat mengeluarkan udara dari dalam, itu merupakan sebuah petanda bahwa telur mulai rusak.

Daging

Perhatikan permukaan daging, waspadalah jika daging telah kebiruan, tercium aroma yang tidak sedap dan mengeluarkan banyak lendir.

Ayam

Menyimpan ayam disarankan jangan lebih dari 48 jam. Hindari juga membekukan ayam dalam waktu enam bulan. Sebab, ayam akan mengeluarkan bau asam atau bau seperti amoniak, perubahan warna atau tekstur yang licin merupakan indikator ayam sudah rusak.

Previous articleDalam Hitungan Menit, Makanan ini Rusak Tubuh
Next articleOmega 3, Konsumsi Wajib bagi Perokok
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.