Home Serba Serbi Unik Bocah Dengan Otak Seperti Stephen Hawking dan Albert Einstein

Bocah Dengan Otak Seperti Stephen Hawking dan Albert Einstein

796
0

Orang jenius diidentikkan dengan nilai IQ yang tinggi, seperti yang dimiliki oleh ilmuwan Stephen Hawking dan fisikawan Albert Einstein. Namun, dua orang pintar itu akan disaingi oleh seorang bocah perempuan berusia 4 tahun bernama Heidi Hankins.

Nilai uji IQ untuk Stephen Hawking yang terkenal dengan teori Big Bang dan Albert Einstein yang membuat hukum relativitas, adalah 160.

Sedangkan nilai IQ milik Heidi adalah 159. Nilai ini melebihi skor rata-rata untuk orang dewasa yakni 100 dan untuk individu berbakat sebesar 130.

Uji tersebut menempatkan Heidi berada di atas matematikawan televisi Carol Vorderman, yang memiliki nilai IQ sebesar 154. Saat ini Heidi sudah bisa menguasai matematika dengan menambah, mengurangi, menggambar bentuk, dan menulis kalimat dengan utuh. Sejak umur 2 tahun, Heidi senang membaca buku pelajaran untuk anak yang berusia 7 tahun.

Menurut berita yang dilansir dari Dailymail, Kamis (12/4), tes yang dilakukan terhadap Heidi dirancang khusus untuk anak seusianya, dan berisi soal campuran antara memecahkan teka-teki dan permainan kata.

Ayah Heidi, Matthew, yang berasal dari Winchester dan berkerja sebagai seorang dosen Kesehatan Masyarakat di University of Southampton, berharap agar Heidi bisa melewati tahun ajaran di sekolah untuk memastikan anaknya bisa menghadapi tantangan itu.

“Saya ingin tahu tentang IQ Heidi dan mendapatkan hasilnya. Aku membawakan satu set lengkap buku Oxford Reading Tree saat Heidi berusia dua tahun, dan ia membaca semua buku berjumlah 30 buah hanya sekitar satu jam,” ujarnya.

Matthew mengatakan, sejak Heidi dilahirkan sudah membuat suara-suara dan usia satu tahun kosa kata yang dikuasainya sudah cukup baik.

Bahkan, Heidi menggunakan kalimat lengkap setelah mulai berbicara dan belajar membaca sendiri dengan menggunakan komputer saat berusia 18 bulan.

“Kami memperhatikan bagaimana ia menggunakan mouse untuk menavigasikan tombol klik pada pilihan OK dan Cancel. Dia juga menggambar putri dan hewan saat berusia 14 bulan. Meski memiliki otak jenius, Heidi juga seperti anak kebanyakan. Ia suka permainan Barbie dan Lego,” kata Matthew.

Heidi sekarang diikutkan menjadi anggota British Mensa untuk mengembangkan bakat dan mempertajam IQ yang dimiliki. (art)

Sumber:
Previous articleKenapa Wanita Ngidam?
Next articleMengapa Lagu Kebangsaan Spanyol Tanpa Lirik?
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.