Home Serba Serbi Unik Black Day, Hari Buat Para Jomblo di Korea

Black Day, Hari Buat Para Jomblo di Korea

723
0

Bagi para jomblo di Korea Selatan, Black Day adalah hari kebangsaan mereka. Jatuh tepat pada 14 April, mereka berpakaian serba hitam dan menyantap ‘jajangmyeon’, mie dengan saus kacang hitam.

Korea Selatan punya tradisi Valentine yang unik. Selain merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari tiap tahun, pasca Valentine mereka juga merayakan apa yang disebut dengan White Day dan Black Day.

White Day jatuh tepat satu bulan setelah Valentine, yaitu tanggal 14 Maret. Pada White Day, para wanita biasa memberi honmei-choko dan giri-choko kepada para pria terpilih mereka. Honmei-choko berarti “true love chocolate” yang diberikan kepada pria pujaan hati mereka. Sedangkan giri-choko berarti “obligation chocolate”, yang diberikan pada teman-teman pria atu rekan kerja yang tak memiliki hubungan romansa.

Nah, setelah para wanita memberikan cokelat itu, para pria punya waktu satu bulan untuk memikirkan kelanjutan hubungan romansa. Jika tidak, mereka (baik pria maupun wanita) sama-sama akan memeringati hari ini: Black Day!

Jatuh pada 14 April tiap tahun, Black Day adalah selebrasi warga Korea Selatan yang berstatus single atau ‘jomblo’. Di hari ini, mereka berkumpul bersama untuk menyantap ‘jajangmyeon’, olahan mie dengan saus kacang hitam yang melambangkan nama hari tersebut. Tak hanya itu, mereka yang melakukan selebrasi ini juga mengenakan pakaian serba hitam!

Tradisi Black Day punya makna sederhana. Para jomblo bisa mengetahui siapa saja yang bernasib sama, dan bisa berkumpul untuk saling berbagi cerita. Berminat ikut selebrasi ini tahun depan?

Sumber:

Previous articleGeng Motor Amerika Serikat yang Mendunia
Next articleGirlband Yang Beranggotakan Para Pria Asal China
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.