Home Serba Serbi Unik Anggrek Hantu, Apakah Seseram Namanya?

Anggrek Hantu, Apakah Seseram Namanya?

773
0

Ada salah satu bunga anggrek yang memiliki nama cukup menyeramkan, yaitu anggrek hantu (Polyrrhiza lindenii).

Anggrek hantu ini tumbuh di semak-semak hutan atau di dahan-dahan pepohonan. Bagi kolektor anggrek, hal tersebut tidaklah aneh karena anggrek ini mengalami evolusi sehingga organ daunnya tereduksi.

Tubuh tanaman ini hanya didominasi oleh organ akar sebagai alat untuk melekatkan dirinya pada batang pohon, sebagai alat fotosintesis maupun sebagai alat penyimpan kelembaban. Anggrek ini terkenal sulit dibudidayakan dan hingga kini statusnya masih sebagai anggrek yang dilindungi.

Saat musim berbunga tiba, sebuah bunga berwarna putih kehijauan dengan lidahnya yang besar muncul dari tandan yang kecil dan panjang, sehingga sekilas nampak bunga ini seperti melayang.

Setelah bunga ini gugur, sangat sulit menemukan keberadaan tanaman ini lagi karena akarnya yang pipih tersamar di sela-sela retakan kulit batang pohon. Justru karena ‘tingkah’ inilah anggrek ini disebut sebagai anggrek hantu. Kadang muncul, tetapi beberapa waktu berselang anggrek ini hilang tanpa bekas.

Well, Anda takut dengan anggrek hantu? Anggrek hantu tak seseram namanya, bukan? Bunga anggrek hantu tetap terlihat indah mempesona!

Sumber:

Previous articleAlice Juban: Girlband “Horor” Pertama dari Jepang
Next articleGaya Juri Indonesian Idol Paling Dikenang
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.