Alice Juban: Girlband “Horor” Pertama dari Jepang

    838
    0

    Di tengah maraknya boyband dan girlband yang ada, Alice Juban mungkin akan memberikan hawa segar buat para pencinta musik boy/girl band. Alice Juban, yang artinya Alice Nomor 10, menarik perhatian para penggemarnya dengan cara yang tidak biasa. Mereka tampil dengan menggunakan atribut yang terinspirasi dari film horor Friday the Thirteenh! Mereka mendefinisikan genre musiknya ke dalam genre baru, yaitu “pop horor”.

    Jika grup idola lain selalu tampil dengan penampilan yang manis dan imut, para personil Alice Juban justru menggunakan topeng hoki menyeramkan ala Jason, lengkap dengan gergaji mesin kesayangan mereka. Tak hanya gergaji mesin, mereka juga pernah tampil memegang kapak, arit, dan berbagai benda tajam lainnya.

    Grup ini menyebut diri mereka sebagai grup musik pop, tetapi sepertinya hanya personil Alice Juban yang berani melakukan stage diving (melempar diri keluar panggung) untuk memperlihatkan kedekatan mereka dengan para penonton. Aksi ini mereka lakukan atas dorongan dari para penggemarnya dan untuk membuat mereka tampak berbeda dari kebanyakan band pop lainnya.

    Hal unik lainnya dari pertunjukkan grup band yang terdiri dari 13 orang ini adalah mereka sesekali melakukan trik sulap ketika berada di atas panggung (ini grup band atau sirkus?).

    Bagi Alice Juban, unik adalah segalanya. Sebelum melakukan pertunjukkan, pemikiran yang matang untuk menampilkan pertunjukkan yang unik sangat diperlukan. Bahkan detail mulai dari aransemen lagu hingga tata panggung dilakukan oleh para veteran bisnis di bidang tersebut.

    Ok, Jepang, apa ide gila kalian berikutnya?

    Sumber:

    Previous article10 Fenomena Misterius yang Tak Bisa Dijawab Sains
    Next articleAnggrek Hantu, Apakah Seseram Namanya?
    Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.