Home Serba Serbi Unik Unik ! Pemain Memberi Kartu Merah kepada Wasit

Unik ! Pemain Memberi Kartu Merah kepada Wasit

781
0

Diberi kartu merah oleh wasit adalah hal yang lumrah bagi seorang pemain sepakbola. Namun, memberi wasit kartu merah tentu sebuah hal yang paling mustahil, sekaligus (bisa jadi) menjadi hal yang paling diinginkan para pemain. Penyerang legendaris Inggris, Alan Shearer, mendapatkan kesempatan istimewa ini. Ia “mengusir” wasit yang memimpin laga Newcastle United vs Birmingham City.

Kejadian ini sudah sangat lama, akhir Agustus 2003. Meskipun demikian, kejadian ini akan tetap membuat semua orang tersenyum geli penuh arti.

Dalam sebuah kesempatan, wasit Matt Messias yang memimpin pertandingan, tanpa sengaja menyikut Robbie Savage, pemain Birmingham City yang berjalan di belakangnya. Kontan saja Robbie Savage yang pernah dijuluki si raja diving sedunia, terjatuh sambil menutup muka seolah cedera yang dialaminya begitu serius.

Ketika itulah Alan Shearer sang kapten Newcatle mendekati wasit. Matt Messias yang mengamati kondisi terakhir Robbie Savage terlibat perbincangan singkat dengan Shearer. Lalu, tiba-tiba saja Messias menyodorkan kartu merahnya. “Tanpa ampun” Shearer mengangkat kartu merah itu kepada sang wasit yang bertingkah layaknya pemain profesional kala diusir wasit.

Robbie Savage sendiri tidak mengalami cedera serius oleh sikutan sang wasit. Namun, kejadian konyol yang mungkin hanya terjadi sekali dalam sejarah sepakbola ini, mengundang tawa dari semua orang yang memadati Saint James Park. Seolah, menghibur pendukung Newcastle yang hari itu dibekap oleh Birmingham City 0-1.

Kini, hampir sembilan tahun berlalu sejak kejadian tersebut, aksi Shearer memberi wasit kartu merah masih menjadi obrolan orang. Sampai-sampai, ada yang berkata, “Cuma (Alan) Shearer yang bisa menghukum wasit dengan kartu merah.”

Sumber:

Previous articleKwik Kian Gie: Kontroversi Kenaikan Harga BBM
Next articleFenomena Twitter Quitter, Semakin Banyak Selebriti Tinggalkan Twitter!
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.