Home Kesehatan Pizza vs Spaghetti, Mana Lebih Sehat?

Pizza vs Spaghetti, Mana Lebih Sehat?

624
0

Memilih makanan yang lezat mudah saja, tidak demikian dengan makanan sehat. Di antara banyak pilihan menu lezat, Anda tetap bisa menyiasatinya demi kesehatan tubuh.

Kalau Anda disuguhi beragam penganan saat menghadiri pesta ulang tahun teman, pasti bingung memilih mana yang lebih sehat dibandingkan menu lain yang ada. Semua terlihat penuh kalori yang siap membengkakkan tubuh dan menambah kolesterol darah.

Berikut sedikit bocorannya bila Anda harus menentukan mana menu yang lebih sehat, seperti dilansir Oprah:

Pepperoni pizza dan spaghetti daging

Dua potong pizza dengan topping pepperoni memiliki 440 kalori, 8 gram lemak jenuh sedangkan setengah porsi spaghetti dengan topping saus daging dan dua butir bola-bola daging mengandung 460 kalori dan 7 gram lemak jenuh.

Bila bicara sehat, spaghetti jauh lebih sehat dibanding pizza bila tanpa daging olahan yang biasanya mengandung nitrit dan berpengaruh pada jantung Anda. Sementara untuk membuat pizza sehat, tambahkan sayuran dan untuk mengolah spaghetti, gunakan pasta gandum dan buat setengah porsi saja.

Ayam goreng vs steak

Dada ayam goreng dengan porsi satu ons mengandung 360 kalori, 5 gram lemak jenuh, dan 1.080 miligram sodium. Sementara, steak dengan porsi yang sama mengandung 218 kalori, 4 gram lemak jenuh, dan 206 miligram sodium sehingga tentu menjadi pilihan yang jauh lebih baik.

Jika Anda tambahkan kentang dan selada pada ayam, berarti ada tambahan 810 kalori dan 11 gram lemak jenuh. Sedangkan bila menambahkan kentang tumbuk serta sedikit salad dan keju, maka kandungannya bertambah menjadi 902 kalori dan 21 gram lemak jenuh.

Untuk mendapatkan ayam sehat, Anda bisa menambahkannya dengan kacang hijau (25 kalori), salad dengan minyak zaitun (15 kalori), dan sedikit jagung rebus (71 kalori).

Sementara untuk membuat steak sehat, pilihlah daging sirloin atau tenderloin, bisa juga tulang iga. Jauhkan olesan mentega, tetapi perbanyak sayuran dan kentang panggang.

Sumber:

Previous articleRekor Baru Kecepatan Data Capai 400Gbps
Next articleMantan Pengasuh Obama Jadi Selebriti
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.