Home Serba Serbi Unik Peti Mati Ukuran Jumbo Semakin Laris

Peti Mati Ukuran Jumbo Semakin Laris

1079
0

Kegemukan dapat berakibat fatal bagi kesehatan. Selain itu juga menjadikan aktivitas terasa kurang nyaman, sehingga sejumlah produsen berlomba-lomba membuat perlengkapan khusus pengidap obesitas, salah satunya pakaian. Namun sebuah perusahaan asal Indiana, AS, membuat inovasi yang cukup unik.

Tingginya angka obesitas dimanfaatkan oleh Goliath Caskets, perusahaan produsen peti mati. Perusahaan yang didirikan di tahun 1990 itu menawarkan peti mati ‘extra large’ bagi jenazah yang mengalami kegemukan.

Seperti dicatat Oddity Central, peti itu dibuat dengan lebar 1,3 meter dan sanggup menampung jenazah dengan berat badan hingga 453 kilogram.

Ide pembuatan peti mati berukuran besar itu datang dari sang pengelola, Tim Calderon. Pertama kali dia memulai bisnisnya 22 tahun lalu, sangat sulit mencari produsen peti mati yang menjual peti berukuran jumbo. Kalaupun ada, hanya dibuat berdasarkan pesanan, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya dan harga yang cukup fantastis.

“Sekarang 1 dari 10 konsumen kami membutuhkan peti berukuran besar,” ujar Calderon mengomentari tingginya pertumbuhan pengidap obesitas.

Center for Disease Control and Prevention di Atlanta menyebutkan, sepertiga warga AS mengidap obesitas. 17 persennya terdiri dari anak-anak dan remaja. Menurut statistik, diperkirakan setengah dari warga AS akan mengalami obesitas di tahun 2030.

Sumber:

Previous articleBau Kaki? Ikuti Trik Ini!
Next articleUbah Bahasa Isyarat Kedalam Bentuk Teks
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.