Home Serba Serbi Fakta Ini lho Harga Bensin Sedunia

Ini lho Harga Bensin Sedunia

731
0

Inilah daftar harga bensin negara-negara di dunia. Yang tampil di sini terbagi menjadi 25 harga termurah dan 25 harga termahal. Melengkapi daftar sebelumnya tentang 10 negara dengan harga Bensin Termahal

Kami tidak menampilkan secara komplet. Untuk data lengkapnya, bisa klik di petrol-prices

Catatan: Harga bensin yang tercantum hanya non-timbal. Karena tidak semua negara menggunakan jenis Premium. Data ini valid selama 2012.

Pada list ini harga dalam kurs Euro (dalam bentuk sen). Jadi untuk mengkonvert ke Rupiah (IDR) klik di sini: currency-converter.html

Sebagai contoh:

Indonesia, ada di urutan ke 19
Dengan harga bensin non timbal 70, berarti : 0.7 (sen euro berarti tambahkan desimal di depan)
Nanti hasilnya ketemu: Rp. 8,549.77

Sedikit meleset dari harga Pertamax di SPBU, namun tetap mendekati.

Lengkapnya, lihat data di bawah ini:

25 Daftar Harga Bensin Non Timbal dari yang Termurah

25 Daftar Harga Bensin Non Timbal Termahal

Begitu tingginya harga bensin di Denmark, rakyat di sana lebih memilih transportasi dengan sepeda. Jarang yang mempunyai “cita-cita” ingin punya mobil. Positifnya, tubuh lebih sehat karena bersepeda dan tingkat polusi di Denmark terbilang cukup rendah.

Mengapa rakyat marah dan pakar ikut bersuara menyoroti harga bensin di Indonesia? Memang, bila dibandingkan dengan negara-negara lain yang juga penghasil minyak, harga di sini “agak kurang masuk akal”.

Kelangkaan dan mahalnya harga bensin tidak hanya dialami oleh negara kita. Namun, cara protes di tiap negara memang berbeda.

Di Amerika pun harga bensin sedang melonjak. Salah satu rekan di negerinya Paman Sam tersebut melakukan demonstrasi dengan cara menyebar ajakan lewat jejaring sosial. Yaitu, tidak mengisi bensin ke SPBU pada tanggal 15 April mendatang.

Bagaimana menurut kalian, mungkin punya opini lain?

Sumber:

Previous article10 Bangunan Bergelombang di Dunia
Next articleAwas, Minum Air Berlebihan Bisa Mematikan !
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.