Home Serba Serbi Sejarah Catatan Buruk Dalam Sejarah Sepak Bola

Catatan Buruk Dalam Sejarah Sepak Bola

1134
0

Fernando Torres

Penyerang Chelsea Fernando Torres akhirnya menciptakan gol lagi. Ya, pada pertandingan Piala FA dua pekan lalu, Torres mencetak dua gol ke gawang Leicester City. Chelsea saat itu menekuk Leicester 5-2.

Sejak di Chelsea, Torres mencatat rekor buruk, mantan striker Liverpool tersebut tidak mencetak gol selama 1541 menit.

Bukan hanya Torres yang pernah mencatat rekor buruk. Inilah beberapa pemain sepak bola dan tim yang punya rekor jelek.

Tak Masuk Piala Dunia

Indonesia terakhir masuk ke ajang Piala Dunia pada 1938. Itu pun belum bernama Indonesia. Sejak 1938, Indonesia tercatat belum pernah masuk ke putaran final piala dunia sebanyak 17 kali.

Kartu paling banyak di Piala Dunia

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane punya catatan cemerlang sebagai pemain bola. Tapi Zidane juga punya rekor buruk, dia pemain yang paling banyak mendapat kartu merah di Piala Dunia. Selain Zidane ada juga Cafu, pemain Brasil.

Penampilan tuan rumah terburuk

Afrika Selatan, tuan rumah Piala Dunia lalu, menjadi tuan rumah yang memiliki penampilan terburuk. Mereka tersingkir di babak awal.

Kebobolan terburuk

Pada Piala Dunia 2002, tuan rumah Korea Selatan mencatat rekor buruk: gawangnya dibobol 11 detik setelah pertandingan dimulai. Adalah penyerang Turki, Hakan Sukur yang menciptakan gol cepat itu.

Kartu merah tercepat

Rekor kartu merah tercepat terjadi di Liga Inggris. Kevin Pressman saat berkostum Sheffield Wednesday diusir keluar ketika pertandingan baru berjalan 13 detik.

Kartu kuning tercepat

Mantan pemain sepak bola Vinnie Jones tercatat pemain yang paling cepat mendapat kartu kuning. Vinnie diberi kartu kuning oleh wasit saat pertandingan baru berjalan 3 detik.

Kartu merah terbanyak

Roy McDonough (Colchester United, Exeter City, Southend United) dan Steve Walsh (Wigan Atheletic, Leicester City) tercatat sebagai pemain yang paling banyak mendapat kartu merah. Selama kariernya mereka mendapat 13 kartu merah.

Manajer paling singkat

Leroy Rosenior diangkat sebagai pelatih Torquay United dan dia dipecat sepuluh menit kemudian. Dialah manajer paling singkat, manajer 10 menit. Sepertinya agak sulit mengalahkan rekor ini.

Paling sering kalah

Everton

Everton paling sering kalah dalam sepak bola Inggris, mereka kalah 1450 kali.

Gol bunuh diri paling banyak

Middlesbrough Bobby Stuart

Pemain Middlesbrough Bobby Stuart pemain yang paling sering membuat gol bunuh diri. Dalam musim 1934-35 dia mencetak 5 gol bunuh diri.

Sumber:

 

Previous articleMengatasi Rasa Gatal di Kulit Kepala
Next articleInilah Motor Jalanan Tercanggih – Ducati 1199 Panigale
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.