Home Tips 7 Tips Merawat Rambut Berminyak

7 Tips Merawat Rambut Berminyak

1055
0

Memiliki jenis rambut yang berminyak memang menjadi masalah tersendiri. Rambut kerap tampak kusam dan sulit distyling. Agar rambut berminyak tidak terlihat lepek, Anda perlu mengetahui cara merawat rambut yang tepat. Berikut 7 Tips Merawat Rambut Berminyak, yaitu :

1. Anda bisa menggunakan shampo ringan (mild shampoo), shampo khusus untuk rambut berminyak dan shampo bayi.

2. Anda bisa mencuci rambut setiap hari. Tapi fokuskan pencucian pada rambut bukan kulit kepala melainkan pada helai rambut, karena jika terfokus pada kulit kepala, hal ini dapat mengeringkannya.

3. Bilas rambut dengan air dingin secara menyeluruh. Air hangat dapat membuat kulit kepala menjadi lebih berminyak.

4. Biasanya masalah pada rambut berminyak adalah ketombe. Perawatannya adalah dengan menggunakan minyak panas yang dibalurkan pada kulit kepala, Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau jojoba. Setelah perawatan dengan minyak panas, cuci rambut sampai bersih.

5. Gunakan kondisioner hanya di ujung-ujung rambut saja. Hindari menggunakan kondisioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut.

6. Rambut berminyak sudah nampak berkilau, jadi hindari menggunakan gel rambut. Hal tersebut malah membuat rambut nampak sangat berminyak dan terlihat kusam.

7. Jangan terlalu sering menyisir rambut karena gesekan sisir pada kulit kepala memicu produksi minyak berlebih. Balurkan jus lemon pada kulit kepala dan rambut saat weekend untuk mengurangi minyak pada rambut dan kulit kepala.

Sumber:

Previous articleBPBD: Tidak Ada Badai Salju Di Sumatera Barat
Next articleSeorang Pria Pintar Tewas Mengenaskan Karena Malas
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.