Home Woman Tahukah Anda 6 Tipe Ekor Gaun Pengantin ?

Tahukah Anda 6 Tipe Ekor Gaun Pengantin ?

1264
0

Bagi Anda yang akan menikah dan memilih mengenakan gaun pengantin, tips berikut ini perlu disimak. Anda sebaiknya memahami apa saja jenis ekor gaun pengantin sehingga nantinya bisa menentukan model mana yang diinginkan dan sesuai dengan tema pesta.

Berikut ini enam tipe ekor gaun pengantin seperti dikutip dari One Wedding:

1. No Train

Gaun model ini tentu saja sama sekali tidak memiliki ekor. Gaun tersebut bisa dipilih jika Anda memang tidak merasa nyaman mengenakan gaun yang terlalu panjang. Panjang gaun ini memang dibuat pas hanya sampai kaki.

2. Sweep

Ekor gaun pengantin ini hanya menyentuh sedikit yang menyentuh lantai. Panjang gaun pun tidak terlalu menutupi seluruh kaki. Gaun dengan ekor model ini cocok untuk Anda yang mengangkat tema minimalis saat pesta pernikahan. Gaun tersebut juga cocok dipakai untuk Anda yang pesta pernikahannya digelar tidak terlalu formal.

3. Chapel

Gaun dengan model ekor chapel merupakan yang paling populer. Ekor gaun panjangnya sekitar 1 – 1,5 meter dari pinggang. Ekor gaun bisa menambah kesan dramatis, tapi tetap tidak terlalu panjang sehingga menyulitkan Anda ketika berjalan.

4. Semi Cathedral

Panjang ekor gaun ini berada di antara chapel dan cathedral. Ekor gaun cukup panjang dan bisa menyulitkan Anda ketika berjalan. Disarankan Anda mengenakan high heels ketika mencoba gaun tersebut dan sering-seringlah berlatih berjalan.

5. Cathedral

Ekor gaun ini panjangnya mencapai 1,7 sampai 2,3 meter dari pinggang. Ekor gaun bisa menciptakan efek yang sangat dramatis. Jika Anda memilih gaun dengan ekor cathedral akan sangat pas dipadankan dengan veil yang juga panjang.

6. Royal


Ekor gaun ini umumnya dipakai pengantin kerajaan, seperti yang belum lama ini dikenakan Kate Middleton. Panjang ekor gaun bisa lebih dari tiga meter. Ekor gaun tentunya sangat berat sehingga biasanya Anda butuh bantuan ketika berjalan.

Sumber: http://let-us-study.blogspot.com/2012/02/tahukah-anda-6-tipe-ekor-gaun-pengantin.html

Previous articleMammoth Raksasa Terekam Kamera Menyusuri Sungai di Siberia
Next articleJika Seluruh Kucing di Dunia Tiba-tiba Mati
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.