Home Teknologi Kamera Dengan 1 Juta Frame Per Detik

Kamera Dengan 1 Juta Frame Per Detik

893
0
Insinyur di Photron (San Diego, CA, USA) berhasil mengembangkan sebuah kamera berkecepatan tinggi yang mampu menangkap gambar hingga satu juta frame per detik.
Kamera tersebut bernama Fastcam IS-1M.
Sistem kamera yang dimiliki adalah 312 x 260 pixel resolusi ISIS (in situ image storage) dengan sensor CCD sistem yang dirancang untuk menangkap berbagai gambar dengan kecepatan sangat tinggi pada sebuah fenomena.
100 frame gambar buffer dan menyediakan penyimpanan yang memadai bagi mayoritas gambar / video dengan kecepatan ekstrim ultrahigh, seperti pengukuran tetesan inkjet, pembakaran, perambatan retak, dinamika ledakan, bahkan mampu menangkap gambar kecepatan sangat tinggi sebuah peluru.
Fitur utama dari kamera Fastcam IS-1M adalah sensor canggihnya. Di sini, tempat penyimpanan sinyal untuk gambar direkam kemudian digabungkan dalam chip. Cahaya yang memasuki bagian peka cahaya dari CCD ISIS dikonversi menjadi sinyal listrik sebelum ditransmisikan berurutan ke tempat penyimpanan dengan segera berdekatan dengan daerah sensitif dari pixel sebelum dikirim ke tahap output.
Metode penyimpanan mampu menghindari backlog sekuensial, yang disebabkan oleh terbatasnya jumlah sirkuit output dari CCD konvensional, memungkinkan frame rate yang lebih tinggi untuk dicapai.

 

Sumber: http://wisbenbae.blogspot.com/2012/02/kamera-dengan-1-juta-frame-per-detik.html

Previous articleTips Meramal Jenis Kelamin Bayi ala China
Next article5 Bumbu Rempah untuk Hangatkan Tubuh Dikala Hujan
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.