Home Woman Ingin Beli Mobil? Tanyalah Wanita

Ingin Beli Mobil? Tanyalah Wanita

663
0

Wanita ternyata semakin berpengaruh dalam memilih kendaraan. Suatu studi menyimpulkan bahwa kini 54 persen kaum hawa menganggap perlu untuk membantu teman dan keluarga dalam memilih kendaraan. Para penjual kendaraan pun sudah lama tahu tentang pentingnya perempuan sebagai pihak yang menentukan dalam pemilihan kendaraan. Dan, studi tersebut memperkuat anggapan itu.

Studi itu diselenggarakan oleh Ipsos Mendelsohn dan diterbitkan oleh Fleishman-Hillard International Communications and Hearst Magazines. “Singkatnya, saat ini perempuan sangat menentukan dalam pemilihan kendaraan, sehingga marketing communication kini disusun berdasarkan pendekatan terhadap wanita. Pembeli perempuan kini dianggap sebagai bagian dari pemasaran kendaraan.”

Menurut penelitian terhadap perempuan Amerika Serikat itu, pertimbangan ekonomi selalu jadi nomor satu bagi mereka. Survei itu juga menyebutkan bahwa perempuan menginginkan kendaraan yang praktis, mudah digunakan, fungsional, dan berkualitas baik.

Perempuan karier kalangan atas menginginkan hal yang sama, namun ditambah kualitas terbaik, kendaraan yang awet dan harganya sepadan. Perempuan sangat memperhatikan harga, garansi, jaminan, masukan dari pengguna lain dan detail-detail.

Lebih lanjut, survei itu menyimpulkan bahwa lebih dari 50 persen responden perempuan merasa punya kewajiban untuk menyebarkan informasi positif mengenai kendaraan. Mereka menyebarkan informasi itu dari mulut ke mulut, di tempat kerja maupun lewat telepon atau lewat jejaring sosial, tak ubahnya penjual di showroom atau gerai pamer mobil.

Perempuan menganggap sumber informasi yang baik tentang mobil adalah dari jejaring sosial, khususnya grup penggemar kendaraan di Facebook.(ANS/Ant)

Sumber:

Previous articleBayi Belajar Bicara dengan Meniru Gerak Bibir, Bukan Mendengar Suara
Next articleAtasi Hidung Tersumbat dengan Aman
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.