Home Serba Serbi Fakta Indonesia Tak Lagi Pengguna Facebook Terbesar Kedua

Indonesia Tak Lagi Pengguna Facebook Terbesar Kedua

648
1

Indonesia bukan lagi negara sebagai pengguna Facebook terbesar kedua di dunia, menurut statistik terbaru dari Socialbakers, India menyalip ke peringkat kedua dengan pertumbuhan anggotanya yang signifikan.

Tidak hanya Indonesia memang, hiraki negara-negara top pengguna Facebook baru saja mengalami pergeseran posisi. Hanya Amerika Serikat (AS) yang kokoh di puncak teratas meninggalkan pesaingnya dengan total pengguna mencapai 152 juta pengguna, sedangkan India melampaui Indonesia untuk posisi nomor dua.

Dikutip Penn-olson yang dikutip dari Socialbakers, Rabu (1/2/2012), India kini memiliki sekira 43,5 juta pengguna. Sementara Indonesia tertahan di posisi 43,1 juta anggota. Negara Hindustan itu berpotensi meningkatkan jumlah anggota Facebook-nya, mengingat penetrasi di negara tersebut baru 3,7 persen, yang artinya jika dibandingkan Indonesia yang memiliki penetrasi 17,7 persen.

Peluang itu semakin besar, karena sampai saat ini China yang notabenenya adalah negara dan pasar terbesar di dunia, masih memblokir situs besutan Zuckerberg itu. Sehingga, masih ada ruang yang cukup luas bagi India dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara itu, Brasil terus setia di posisi keempat dengan jumlah anggota mencapai 37,907 juta anggota, dengan jumlah penetrasi mencapai 18,85 persen.

Berikut daftar 10 negara pengguna Facebook paling banyak:

1. Amerika Serikat: 152 juta pengguna

2. India: 43,4 juta pengguna

3. Indonesia: 43, 1 juta pengguna.

4. Brasil: 37,9 juta pengguna

5. Meksiko: 32,1 juta pengguna

6. Turki: 31,1 juta pengguna

7. Inggris: 30 juta pengguna

8. Filipinna: 28 juta pengguna

9. Prancis: 23,1 juta pengguna

10. Jerman: 22,1 juta pengguna

Sumber: http://berita.plasa.msn.com/teknologi/okezone/article.aspx?cp-documentid=5828980

Previous articlePunya Banyak Tahi Lalat, Tanda Panjang Umur?
Next articlePria Berubah Ketika Menjadi Seorang Ayah
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.