Home Teknologi Firefox 10 Baru Saja Dirilis, Mengusung Mekanisme Silent Update

Firefox 10 Baru Saja Dirilis, Mengusung Mekanisme Silent Update

535
0

Pada hari kemarin, tepatnya 31 Januari 2012, Mozila baru saja melakukan update untuk browser mereka. Tanggal perilisan berikutnya dijadwalkan setiap 6 minggu sekali yang sudah diadopsi oleh perusahaan ini sejak tahun lalu. Versi terbaru ini akan membawa salah satu komponen pertama dari rencana Firefox mengenai mekanisme update secara silent/ diam-diam, yang berarti browser akan secara otomatis mematikan fungsi add-on yang tidak kompatibel dan menandai semua add-ons yang kompatibel.

Mozilla juga mengatakan bahwa add-on yang akan kompatibel dengan Firefox 10 adalah add-on yang juga kompatibel dengan Firefox 4 ke atas. Hal ini dilakukan karena sebelumnya pengembang add-on sempat memprotes Mozilla yang dinilai terlalu cepat dalam mengeluarkan jadwal untuk update browsernya, sedangkan pihak pengembang terlalu lambat memperbaharui add-on mereka untuk dapat terus kompatibel dengan browser yang baru. Tentunya kompatibilitas add-on juga merupakan salah satu tantangan yang cukup besar terhadap perilisan update yang terlalu sering.

Bersamaan dengan rilisnya Firefox 10, Mozilla juga akan menghadirkan Firefox 3.6.26 dengan update sekuritas untuk menunjang keamanan pengguna. Selain itu, Mozilla dikabarkan juga telah menyelesaikan silent update untuk Firefox 13 yang diharapkan akan dirilis pada 5 Juni mendatang.

Sumber: http://www.beritateknologi.com/firefox-10-baru-saja-dirilis-mengusung-mekanisme-silent-update/

Previous articleSegelas Susu Mencerdaskan Otak
Next article6 Cara Basmi Tikus dari Rumah Anda
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.