Home Serba Serbi Unik 5 Pantai Paling Buruk di Dunia

5 Pantai Paling Buruk di Dunia

841
0
Pantai biasanya dijadikan sebagai tempat berlibur favorit. Pasirnya yang putih dan jernihnya air laut memang asyik untuk dinikmati terutama di hari libur. Tapi tahukah Anda, ada 5 pantai di dunia yang paling nggak banget untuk dikunjungi?

Umumnya pantai memiliki suasana yang tenang yang dipecah oleh gemuruh ombak. Pasir putih dan birunya air laut mengundang siapa saja untuk memilihnya sebagai destinasi liburan, tak terkecuali Anda. Tapi bagaimana bila pantai yang dikunjungi justru memiliki suasana yang tidak asyik? Berikut adalah 5 pantai paling gak banget untuk dikunjungi yang dikutip dari cnngo.com, saat dikunjungi Rabu (22/2/2012):

1. Pantai Super Padat, Pantai Xinghai, China
Pantai Xinghai adalah pantai yang sebaiknya tidak didatangi ketika berlibur ke China, terutama di akhir pekan. Anda tidak akan bisa menikmati sejuknya angin laut atau bermain voli pantai, karena pantai ini dipenuhi ratusan pengunjung. Sepanjang mata memandang, yang terlihat hanyalah ratusan orang yang sibuk hilir mudik di bibir pantai. Begitu padat!Lokasinya yang strategis, yaitu dekat Pelabuhan Dalian, menjadi pantai ini lokasi favorit wisatawan yang datang ke China. Biasanya, wisatawan yang datang ke sini berasal dari Korea, Jepang, dan Rusia. Jika berkunjung pada hari kerja, mungkin Anda masih bisa melihat hamparan pasir. Tetapi bila datang pada akhir pekan, Anda hanya bisa melihat lautan manusia memenuhi Pantai Xinghai.

2. Pantai Penuh Polusi, Pantai Doheny, AS
Pantai Doheny yang terletak di California, Amerika Serikat, menyuguhkan pemandangan yang mengerikan. Polusi lingkungan besar-besaran bisa di lihat di pantai ini. Anda bisa melihat pasir pantai yang kotor dan tidak terawat. Jika pada umumnya gulungan ombak laut membawa rumput laut, tidak dengan ombak di Pantai Doheny. Di pantai ini, ombak yang bergulung membawa busa-busa dari sisa pesta yang dilakukan pengunjungnya.Yang lebih mengerikan lagi, Pantai Doheny sudah bisa dikategorikan sebagai pantai dengan polusi lingkungan paling berbahaya. Standar aman polusi lingkungan yang diterapkan AS adalah 10% dari total sampel air yang diambil. Sedangkan Pantai Doheny, dari seluruh sampel yang diambil dari pantai ini, 90% positif tercemar bakteri, seperti Enterococcus dan koliform fekal, bakteri yang berasal dari tinja manusia. Hiiiii…

3. Pantai Paling Jorok, Pantai Kamilo, AS

Ternyata AS tidak hanya memiliki pantai yang penuh polusi lingkungan, tetapi juga memiliki pantai paling jorok. Pantai ini adalah Pantai Kamilo di Hawaii. Di sepanjang pantai ini, Anda bisa melihat hamparan pasir putih yang bercampur dengan karang, sekaligus aneka sampah plastik yang berserakan.

Limbah manusia memenuhi bibir pantai di Hawai ini. Sampah ini dihasilkan oleh para pengunjung pantai yang tidak menjaga kebersihan. Mereka membuang sampah sembarangan tanpa peduli adanya tempat pembuang sampah. Lebih berbahayanya lagi, 90% sampah yang ada di Pantai Kamilo adalah sampah plastik. Yang menyedihkan adalah bila seluruh sampah ini dikumpulkan, volumenya melebihi dari volume asli pasir di pantai tersebut.

4. Pantai Paling Berisik, Pantai Maho, Belanda

Tidak seperti pantai-pantai sebelumnya, Pantai Maho di St Maarten memiliki pantai yang putih, bersih, dan bebas polusi. Banyak yang menyebutnya sebagai pantai surga. Hanya satu kelemahan pantai ini yang cukup menganggu dan masuk dalam kategori nggak banget, yaitu berisik.

Kebisingan yang ada di Pantai Maho bukanlah bising yang biasa, tapi benar-benar mengganggu karena berasal dari pesawat yang selalu terbang tepat di atas pantai. Ini karena bandara internasional berada tepat di belakang pantai. Jangan kaget bila Anda sedang asyik bermain di pantai, tiba-tiba muncul pesawat dengan jarak yang cukup dekat.

5. Pantai Antar Spesies, Pantai Calangute, India

Bila biasanya teman berjemur Anda di pantai adalah sesama wisatawan. Tidak sama halnya dengan yang terjadi di Pantai Calangute. Di pantai ini, teman berjemur Anda bukan cuma turis, tapi juga sapi.Pantai Calangute terletak di Goa, India, dan selalu dipenuhi turis yang datang. Uniknya, pantai ini tidak hanya menarik untuk dinikmati oleh manusia, tetapi juga oleh binatang lokal. Kecintaan masyarakat India kepada sapi menjadikan pantai ini sebagai tempat peristirahatan sang sapi. Jadi jangan kaget, bila sedang asyik berjemur ternyata Anda bersebelahan dengan sapi.

Sumber:

Previous articleDaftar Barang Belanjaan yang Disembunyikan Istri dari Suami
Next article7 Sinyal Tubuh Kebanyakan Ngopi
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.