Home Kesehatan 4 Alasan Berhenti Diet

4 Alasan Berhenti Diet

764
0

Diet menjadi salah satu cara bagi para wanita yang ingin tampil lebih mempesona dengan bentuk tubuh idaman.

Menahan rasa lapar, mengubah pola makan, hingga terpaksa mengonsumsi makanan yang kurang digemari pun dilakukan demi memangkas bobot tubuh.

Sayangnya, tidak semua orang sukses berdiet. Alih-alih tubuh singset, diet yang tidak sehat malah membuat kesehatan menurun.

1. Tidak ada standar baku dalam berdiet

Setiap orang memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda satu sama lain. Maka jika ada pakar kesehatan yang menyarankan mengonsumsi gandum utuh atau produk olahan susu, itu hanyalah saran secara umum. Masalah porsi dan jenis yang harus dikonsumsi perlu disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing.

Usia, level aktivitas sehari-hari, riwayat kesehatan keluarga dan pribadi menjadi tolok ukur dalam menentukan pola makan seperti apa yang baik bagi Anda. Dengan berbagai pertimbangan yang ada, makanan yang baik bagi orang lain bisa menjadi racun dalam tubuh Anda.

2. Pemilihan makanan bukan masalah utama

Apa yang membuat berat badan melonjak? Bukan hanya makanan, namun juga gaya hidup, tingkat aktivitas tubuh, hingga stress akibat pekerjaan atau persoalan lainnya. Menjaga pola makan yang baik tapi malas berolahraga, juga membuat Anda beresiko kegemukan.

Jadi jika Anda ingin memangkas berat badan, cobalah teliti bagaimana gaya hidup Anda, apakah tubuh Anda sudah cukup aktif, dan sudahkah Anda menghilangkan stress yang menumpuk.

3. Diet bikin ngidam

Semakin besar niat Anda menjauhi makanan-makanan tertentu, akan semakin besar keinginan Anda untuk melahapnya. Tengok saja orang-orang yang berpuasa. Setelah waktu berbuka tiba, makanan pun langsung disantap dalam jumlah banyak. Inilah yang terjadi saat Anda berdiet.

Saat diet sudah dilanggar, Anda akan sulit untuk memulai lagi, karena ada pula makanan yang menyebabkan ngidam makanan lainnya. Misalnya, menyantap daging terlalu banyak dapat membuat Anda ingin mengonsumsi makanan manis atau alkohol. Hal ini timbul karena tubuh dan organ pencernaan memerlukan keseimbangan.

4. Diet menyebabkan stress

Tidak boleh makan ini, tidak boleh makan itu, takut makan ini, takut makan itu. Aduh, kepala rasanya mumet gara-gara terlalu banyak aturan.

Ketakutan dan kekuatiran yang timbul saat berdiet dapat menyebabkan stress dan tidak baik bagi kesehatan mental. Fisik sehat tapi otak mumet, tidak baik juga kan?

Sumber: http://gayahidup.plasa.msn.com/hang-out/tabloidbintang/article.aspx?cp-documentid=5863428

Previous articleIngin Cepat Langsing? Makanlah Coklat di Pagi Hari
Next articleBikin Taman di Atas Atap, Ada Cara yang Gampang
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.