Home Kesehatan Masak Brokoli Cukup 2 Menit!

Masak Brokoli Cukup 2 Menit!

680
0

GUNA mendapatkan gizi dan nutrisi pada brokoli, dalam pengolahannya Anda tidak usah memasaknya terlalu lama. Cukup dua menit saja.

Seperti dilansir ehow, Senin (23/1/2012), bila brokoli termasuk sayuran yang mudah hilang nutrisinya kalau diolah dalam waktu yang lama.

Penggunaan waktu dua menit agar warna dari brokoli yaitu hijau tetap utuh. Bahkan warna dari brokoli bila terkena uap panas maka akan berubah menjadi warna hijau terang.

Selain tidak usah mengolah dalam waktu lama, Anda pun juga harus memperhatikan kondisi wajan Anda, taruhlah brokoli Anda saat Wajan sudah panas, selain itu penggunaan minyaknya pun juga tidak usah terlalu banyak.

Bila Anda menggunakan minyak terlalu banyak proses penyerapan pada brokoli akan lama, minyaknya pun jangan Anda gunakan minyak curah tetapi minyak zaitun atau minyak sayur dimana kedua minyak tersebut berfungsi untuk mempertahankan nutrisi yang ada pada brokoli.

Guna menguji wajan Anda sudah panas atau belum, Anda bisa meneteskan air ke dalam wajan yang akan Anda gunakan. Tidak hanya itu saja, brokoli pun jangan Anda diamkan sampai dingin bila Anda ingin mengonsumsinya karena selain nutrisinya juga menjadi hilang, citarasa serta aroma dari brokolinya juga terasa tidak enak.

Sumber:

Previous articleDaur Ulang Cahaya pada Ponsel Pintar
Next articleMencandu Gandum
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.