Home Serba Serbi Unik Kehebatan Mobil Terkecil di Dunia

Kehebatan Mobil Terkecil di Dunia

612
0

Menghadapi kemacetan lalu lintas di kota-kota besar, tentunya menjadi sebuah rutinitas yang harus dihadapi masyarakat setiap harinya.

Semakin sesaknya jalanan dengan mobil-mobil berukuran cukup besar, membuat produsen otomotif asal Inggris, Peel Engineering, kembali memproduksi mobil terkecil di dunia.

Desiannya yang mungil dinilai mampu menjadi solusi sekaligus jawaban untuk bisa menerobos kemacetan. Tentunya juga tidak memerlukan lahan parkir yang luas.

“Ini mobil terkecil yang pernah diproduksi, dan Anda bisa dapat memarkirnya di samping meja kerja di kantor,” kata Paul Harris usai menjajal mobil Peel, seperti dilansir harian Daily Mail, Senin 30 Januari 2012.

Harris kemudian menjajal mobil Peel masuk ke pusat pertokoan. Uniknya, ia bisa membeli kopi di salah satu outlet, tanpa turun dari mobil atau mencari parkir.

Tidak berhenti sampai di situ, ia juga mencoba memasukan Peel ke dalam lift tanpa harus turun dari mobil. Tentunya ini mengundang perhatian orang-orang yang saat itu berada di dalam lift. Keluar dari lift, ia langsung memarkir Peel di samping meja kerjanya. “Itulah keindahan si imut (Pell),” kata Harris.

Peel Engineering, telah membuka pesanan bagi konsumen yang ingin membeli mobil terkecil di dunia. Mobil ini dilepas dengan kisaran harga US$ 10.772 atau sekitar Rp96 juta. Mobil yang ditawarkan itu memiliki dua varian, yakni Peel P50 dan Peel Trident.

P50 memiliki panjang 134 cm dan lebar 99 cm, dengan berat 59 kg. P50 hanya memili satu pintu di sisi kiri, satu buah wiper dan sebuah lampu depan. Dibalik kapnya tertanam mesin satu-silinder 49 cc bertenaga 3,35 hp serta torsi 4,2 Nm. Kecepatan maksimum 72 km/jam dengan konsumsi bahan bakar 55,5 km/liter.

Adapun untuk varian Trident, dibekali dengan motor listrik bertenaga 3 Kw, yang memilik jarak tempuh 80 km untuk sekali pengisian baterai (charging). Bobotnya hanya 99 kilogram.

Mobil yang memiliki 3 roda itu hanya bisa memuat satu penumpang dewasa dan juga sebuah tas belanjaan. (umi)

Sumber:

Previous articleWarga Inggris: Tukang Sampah di Jakarta Hebat
Next articleYang Haram Dilakukan Pada Jins Anda
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.