Home Teknologi Bukan Ponsel Berkamera, Tapi Kamera Berponsel

Bukan Ponsel Berkamera, Tapi Kamera Berponsel

879
1

 

Sejak awal tahun 2000-an, konsep perkawinan antara kamera dan ponsel telah banyak diterapkan dalam bentuk ponsel berkamera. Kali ini Polaroid mencoba menerapkan kebalikannya, yaitu kamera yang dilengkapi dengan ponsel alias kamera berponsel.

“Kami memulainya dengan rangka kamera, kemudian kami mencoba membuat perangkat ini menjadi lebih pintar,” ujar Wakil Presiden Eksekutif Polaroid Emanuel Vorona, seperti dikutip dari PC World, Rabu, 11 Januari 2012.

Kamera yang disebut SC1630 ini dipamerkan Polaroid dalam ajang Consumer Electronic Show di Las Vegas. Kelebihan ‘kamera berponsel’ ini adalah resolusi yang lebih besar dari mayoritas ponsel berkamera yang ada saat ini, yaitu mencapai 16 megapiksel, dan juga dilengkapi dengan 3x optical zoom. Kamera ini juga dapat menggunakan jaringan Wi-Fi untuk mengirimkan hasil jepretan ke berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, atau Tumblr.

Pada bagian belakang kamera terdapat layar sentuh serupa dengan ponsel Android pada umumnya, yang dilengkapi dengan deretan menu dan aplikasi. Model contoh kamera pintar ini memakai sistem operasi Android ‘X.X’, dan Polaroid berharap dapat menggunakan Android 4.0 untuk model yang akan dipasarkan nanti.

Polaroid juga telah bernegosiasi agar Android Market App dapat terpasang secara pre-installed pada perangkat ini. Perusahaan asal Amerika ini juga berharap agar pengembang dapat segera membuat aplikasi yang kompatibel dengan SC1630.

Perangkat ini jadwalnya akan diluncurkan sekitar April nanti di wilayah Amerika, kurang lebih seharga US$ 299 atau sekitar Rp 2,6 juta. Namun Vorona menyatakan bahwa pihaknya masih memperhitungkan hal-hal teknis dan finansial sebelum meluncurkan kamera berponsel ini.

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/01/11/097376652/Bukan-Ponsel-Berkamera-Tapi-Kamera-Berponsel

Previous articleLari Maraton Bahayakan Jantung ?
Next articleKenalkan Nih, Kodok Terkecil di Dunia
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.