Home Teknologi Kuliah Online Bersertifikat dari MIT

Kuliah Online Bersertifikat dari MIT

981
2

Institut Teknologi Massachusetts (MIT) tengah mengupayakan sebuah teknologi yang memungkinkan siswa untuk mendapatkan kuliah dari universitas tersebut secara online tanpa perlu datang ke kampus.

 

Rencananya, kuliah online dari MIT akan memungkinkan mahasiswa untuk berinteraksi dengan profesor yang mengajar serta dengan mahasiswa lainnya. Selain itu, siswa juga dapat menggunakan sebuah simulasi laboratorium serta mengikuti ujian dan mendapatkan sertifikat.

Rektor MIT, Rafael Reif,  menyatakan tujuan dari teknologi tersebut adalah untuk menjangkau mahasiswa yang ingin kuliah di MIT namun terhalang oleh jarak.

Jika sudah siap, seluruh calon mahasiswa yang ingin mengikuti kuliah online dari MIT harus membayar biaya kuliah per tahun, namun belum jelas berapa besar biaya yang harus dikeluarkan. Saat ini, mahasiswa perkuliahan biasa di MIT harus membayar uang kuliah sebesar US$40.732 atau sekitar Rp370,6 juta per tahun.

Selain MIT, Universitas lain yang juga menyediakan layanan kuliah secara online adalah Stanford dan Yale University.

via Reuters : MIT to offer labs, certificates to virtual students

Sumber: http://pasardana.com/kuliah-online-bersertifikat-dari-mit/

Previous articleTernyata Bayam Bisa Menjadi Racun Lho !!!
Next articleAwas Wajah Model Iklan Sering Dimanipulasi
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

2 COMMENTS

    • maklum, univ ternama, sudah menghasilkan banyak orang hebat. Di Amerika pula. Jelas dah mahal. Apalagi kan MIT swasta. Belum lagi biaya hidup di sana yg jauh dari murah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.