Home Berita Terkini Tuatara, Calon Mobil Tercepat di Dunia

Tuatara, Calon Mobil Tercepat di Dunia

672
7

Persaingan para produsen mobil untuk kelas supercar semakin ketat, banyak varian-varian super car baru yang bermunculan dipasaran dengan desain dan performa mesin yang luar biasa. Bugatti Veyron yang saat ini memegang rekor supercar tercepat dijagat raya  dengan kecepatan berlari sampai 431,3 km/jam tampaknya harus siap tergusur.

Tuatara, supercar yang dibuat oleh pabrikan asal Amerika Shelby SuperCars (SSC) diklaim siap menggantikan posisi Bugatti Veyron sebagai mobil tercepat di jagat raya. Kabarnya Tuatara mampu melesat hingga 275 mph atau sekitar 442,5 km/jam.

Bukan hanya kecepatan yang ditawarkan oleh Tuatara, mobil ini memiliki interior mewah yang menyerupai kokpit pesawat terbang dengan sentuhan warna putih dan hitam, untuk hiburan ada layar 7,5 inci yang menjadi kontrol peralatan audio dengan 10 speakernya.

Bagian body dan sasis Tuatara menggunakan carbon fibre untuk menurunkan berat mobil. Dan pada bagian mesin sportcar ini mengusung mesin twin-turbocharged berkonfigurasi V8 berkapasitas 7.0 liter, dapat menyemburkan tenaga sampai 1.350 tenaga kuda yang disalurkan dengan transmisi manual 7 percepatan. Mobil ini mulai dijual di 2012 dengan banderol Rp 8,7 miliar.

Satu Bidan

Sumber: langitberita.com

Previous articleGeng Cyber Crime Terbesar di Dunia Diringkus FBI
Next articleGloomy Sunday, Lagu Pembawa Kematian
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.