Home Serba Serbi Unik Oil Stone, Kota Di Tengah Laut

Oil Stone, Kota Di Tengah Laut

678
1

Kota Oil Stone ini terbentuk di sekitar awal tahun 1940 – 1950 an gara gara perang dunia ke-II yang saat itu memerlukan sumber energi yang begitu banyak (minyak).

Sebelumnya Rusia sudah mempunyai sumber minyak di daratan, namun karena perang dunia ke-II, lama lama sumber minyak tersebut habis, sampai akhirnya timbul ide untuk membangun oil stone city ini di tengah tengah laut lepas,untuk memaksimalkan proyek pengambilan minyak di laut lepas itu sendiri.

Panjang jalanan kotanya sendiri bila digabungkan kurang lebih 350 km atau 200 mil. Di kota ini juga terdapat sekolah, air mancur,gedung gedung, bahkan lapangan bola berumput untuk anak anak bermain bola.

Kota ini bahkan sudah di tinggali oleh 2.000 jiwa, dan jarak kota ini ke daratan sejauh 42km. Masyarakat kota ini terlihat bahagia hidup di kota yang mengapung di tengah-tengah laut ini.

Oil Stone, Kota Di Tengah Laut by:

Sumber: http://lukevery.blogspot.com/2011/11/oil-stone-kota-di-tengah-laut.html

Previous articleCara Facebook Merekam Jejak Data Pengguna
Next articlePenemuan Benda Purbakala Yang Belum Terungkap Misterinya
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.