Home Kesehatan Alkohol Merusak Otak Wanita Lebih Cepat Daripada Otak Pria

Alkohol Merusak Otak Wanita Lebih Cepat Daripada Otak Pria

533
0

Dalam jangka waktu empat tahun, penurunan fungsi serotonin pada wanita terkait masalah minum dapat terlihat dengan jelas. Ini adalah kesimpulan dari penelitian multidisiplin yang dilakukan di Departemen Psikologi dan Akademi Sahlgrenska di Universitas Gothenburg, Swedia. Proyek Penelitian Alkohol Gothenburg (GARP) telah mempelajari tiga dari zat neurotransmitter utama dalam otak satu individu. Mereka mempelajari sekelompok wanita dan sekelompok laki-laki dengan ketergantungan alkohol.

“Kami telah menggunakan apa yang dikenal sebagai teknik neuroendokrin untuk menunjukkan bahwa terganggunya sistem serotonergik pada otak yang disebabkan oleh alkohol. Ini adalah sistem yang mengatur kontrol impuls dan suasana hati,” kata Kristina Berglund, ilmuwan di Departemen Psikologi dan representatif untuk kelompok penelitian.

Baik pria maupun wanita mengalami efek samping, tetapi efek muncul jauh lebih cepat pada wanita. Dimana fungsi sistem serotonin pada perempuan menurun 50% setelah sedikitnya empat tahun mengkonsumsi alkohol, sementara setengah dari laki-laki membutuhkan waktu selama 12 tahun.

“Kami belum mengetahui kerusakan sistem serotonin pada pria dan wanita, dapat memperbaiki dirinya sendiri. Tapi ada hasil penelitian yang menunjukkan bahwa kerusakan lain pada otak bisa sembuh dalam jangka waktu tertentu setelah berhenti mengkonsumsi alkohol, “kata Ulf Berggren dari Sahlgrenska Akademi, Universitas Gothenburg.

Sumber: http://pengajarplus.com/berita-pendidikan/945-alkohol-perusak-otak-wanita-lebih-cepat-daripada-otak-pria.html

Previous article13 Trend Poster Film
Next articleKamera Memang Bisa Berbohong
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.