Home Serba Serbi Fenomena BlackBerry Terganggu, Kecelakaan Lalu Lintas Menurun

BlackBerry Terganggu, Kecelakaan Lalu Lintas Menurun

598
0

Gangguan besar-besaran yang terjadi di jaringan BlackBerry milik Research In Motion di sejumlah negara di beberapa benua selama hampir empat hari di pekan lalu ternyata membawa manfaat yang sangat besar bagi nyawa manusia. Khususnya mereka yang ada di Timur Tengah.

Menurut lembaga kepolisian Uni Emirat Arab, kecelakaan lalu-lintas di negeri itu anjlok secara drastis selama jaringan BlackBerry down. Penurunan khususnya terjadi di kalangan generasi muda yang menurut pihak berwajib paling berkemungkinan menggunakan BBM saat mengemudi.

Dikutip dari Good Technology, 19 Oktober 2011, mengemudi ugal-ugalan sudah lama menjadi masalah besar di Uni Emerat Arab. Setiap harinya, secara rata-rata terjadi satu kecelakaan lalu-lintas per tiga menit. Di Abu Dhabi, angka kecelakaan lebih parah dengan satu orang tewas per dua hari.

Menurut laporan The National, koran harian pemerintah, saat gangguan di jaringan BlackBerry berlangsung, kecelakaan di Dubai turun hingga 20 persen. Adapun tabrakan di Abu Dhabi turun hingga 40 persen. Yang lebih menarik, selama 4 hari tersebut tidak ada satupun korban jiwa.

Memang tidak ada penjelasan ilmiah terkait hubungan antara turunnya kasus kecelakaan lalu-lintas dengan gangguan BlackBerry. “Yang pasti, jalanan menjadi lebih aman saat BlackBerry berhenti bekerja,” kata Brigadir Jenderal Hussein Al Harethi, juru bicara kepolisian Uni Emirat Arab. (adi)

Sumber:

Gaptek Update Permalink: BlackBerry Terganggu, Kecelakaan Lalu Lintas Menurun

Previous articleJenis – Jenis Pedang Samurai
Next articleDikembangkan, Obat Agar Bisa Hidup 150 Tahun
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.