Home Kesehatan Orang Malas Karena Tidak Punya Gen ‘Atletik’

Orang Malas Karena Tidak Punya Gen ‘Atletik’

843
0

Sebuah studi terbaru menyimpulkan bahwa jika seseorang itu malas dikarenakan ia telah kehilangan atau tidak punya gen ‘atlit’.

Mungkin setelah ini para orang malas punya alasan mengapa mereka mempunyai sifat buruk itu. Hal ini dikarenakan mereka telah kehilangan gen yang membuat rajin berolahraga.

Para peneliti di McMaster University, Ontario, Kanada, meneliti tikus dan memindahkan dua jenis gen pada otot mereka dan menemukan bahwa setelah dipindahkan tikus tersebut tidak bisa melakukan aktivitas sebanyak tikus lainnya.

Gen-gen yang diambil oleh para ilmuwan tersebut mengendalikan protein kinase yang memiliki adenosine monophosphate (AMP) aktif, sebuah enzim yang bekerja jika seseorang sedang berolahraga.

“Tikus-tikus yang sudah diambil gennya tersebut mungkin nampak mirip dengan lainnya, tapi kemudian kita bakal tahu siapa yang telah diambil gennya,” ujar Dr. Gregory Steinberg dari McMaster University.

Dr Steinberg mengatakan bahwa penemuan ini dapat mengarahkan ke bagaimana merawat seseorang yang malas berolahraga, memiliki berat badan berlebih dan masalah pernapasan.

“Ketika Anda menjadi obsesitas, maka hal tersebut akan menyusahkan apabila ingin memulai latihan olah raga. Tapi pesannya ialah jangan sampai anda sampai ke tahap itu, namun apabila sudah terlambat, masih ada yang bisa dilakukan, karena hal itu bukanlah sebuah kelainan gen,” papar Steinberg.

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2011/09/06/56/499449/orang-malas-karena-tidak-punya-gen-atletik

Previous articleManfaat Berenang untuk Bayi
Next articleKeajaiban Dunia Dalam Tubuh
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.