Home Kesehatan Kendalikan Obesitas Pada Anak dengan Minuman Jus

Kendalikan Obesitas Pada Anak dengan Minuman Jus

1045
3

Anak-anak yang minum jus 100 persen tidak cenderung kelebihan berat badan dan memiliki asupan nutrisi yang lebih baik secara keseluruhan dari anak-anak yang tidak minum jus, menurut penelitian baru. pola konsumsi makanan memainkan peran dalam kenaikan berat badan anak-anak. Theresa Nicklas A., Dr.PH, dari Baylor College of Medicine, Houston, dan rekan menganalisis data dari sekelompok 3.618 anak usia 2 sampai 11 yang berpartisipasi dalam Kesehatan Nasional dan Survei Pemeriksaan Gizi (NHANES) antara tahun 1999 dan 2002.

Rata-rata, anak-anak minum 4,1 ons cairan jus per hari, yang memberikan kontribusi rata-rata 58 kalori untuk diet mereka.Tidak ada hubungan antara minum jus dan kelebihan berat badan. Anak-anak yang minum jus memiliki asupan kalori jauh lebih tinggi, karbohidrat, vitamin C dan B6, kalium, riboflavin, magnesium, besi dan folat dan intake lebih rendah dari lemak total, lemak jenuh, lemak diskresioner dan  gula.

“Tidak jelas mengapa beberapa anak yang meminum jus buah lebih banyak dan apa asosiasi hal ini dengan peningkatan konsumsi buah pada individu-individu,” tulis para peneliti. “Rasa dan ketersediaan adalah dua faktor umum diakui dalam peningkatan konsumsi buah dan sayuran, asupan makanan biasa, norma subyektif, gaya pengasuhan dan manfaat visual dari memakan buah dan sayuran yang lain.”

Secara keseluruhan, anak-anak minum jus dari jumlah maksimum harian yang direkomendasikan oleh American Academy of Pediatrics, dimana 4-6 ons untuk anak-anak usia 1 sampai 6 tahun dan 8-12 ons untuk anak-anak dan remaja 7 sampai 18 tahun. Anak usia 2 sampai 3 tahun minum jus rata-rata 6 ons per hari. “Seratus persen konsumsi jus dikaitkan dengan asupan nutrisi yang lebih baik daripada di kelompok non-konsumsi dan tidak terkait dengan status berat atau kemungkinan kelebihan berat badan pada anak-anak 2 sampai 11 tahun,” para penulis menyimpulkan. sciencedaily.com/Kartika Maharani

Sumber: http://pengajarplus.com/berita-pendidikan/690-minuman-jus-dapat-mengendalikan-obesitas-pada-anak-anak.html

Gaptek Update Permalink: Kendalikan Obesitas Pada Anak dengan Minuman Jus

Previous article10 Negara dengan Kecepatan Download Tertinggi
Next articleDinginkan Otak Anda dengan Menguap
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.