Home Teknologi Eyeborg Project: mengganti mata manusia dengan sebuah kamera kecil

Eyeborg Project: mengganti mata manusia dengan sebuah kamera kecil

805
0

Apa yang dilakukan oleh Rob Spence yang kehilangan mata kanannya akibat kecelakaan (senjata api) sepertinya bisa jadi sebuah permulaan akan munculnya era manusia robot nih.

Melalui proyeknya yang disebut Eyeborg Project, Rob Spence baru saja mengganti matanya yang rusak tersebut dengan menanam sebuah kamera kecil ke dalamnya.

kamera ini memang tidak bisa menggantikan matanya yang rusak karena memang tidak bisa berfungsi untuk membuat matanya kembali melihat tetapi dengan menanam kamera kecil di dalamnya, Rob bisa mentransmisikan apa yang dilihat ke layar monitor kecil dan bisa merekam semuanya.

Di dalam mata buatan tersebut terdapat kamera kecil, baterai dan transmitter.

Memang sejauh ini masih sangat sederhana dan bisa dikatakan seperti sebuah kamera pengintai kecil yang berbentuk mata saja tetapi lihat videonya bagaimana si Rob membayangkan masa depan tentang sebuah mata bionik yang tidak hanya sekedar merekam, mirip di film-film fiksi gitu.

Bagi kami apa yang ada di video tersebut bukanlah imaginasi karena dasar teknologi untuk semuanya itu sudah ada, tinggal pengembangannya aja

Sumber: http://www.otakku.com/2011/09/01/eyeborg-project-mengganti-mata-manusia-dengan-sebuah-kamera-kecil/

Previous articleBelajar Hidup dari Orangutan
Next articleProsesor AMD 20 Kali Lebih Cepat dibanding Intel
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.