Home Teknologi Ban Sepeda Yang Bisa Memompa Otomatis

Ban Sepeda Yang Bisa Memompa Otomatis

1301
1

Jika Ban Goodyear sudah ada yang bisa mompa sendiri, bagaimana nasib para pengendara sepeda yang juga memimpikan punya ban yang tidak perlu tambah angin lagi?

Jangan kuatir, seseorang bernama Benjamin Krempel telah menciptakan sebuah ban sepeda yang disebut dengan PumpTires.

Sesuai namanya, ban sepeda yang satu ini punya pompa angin di dalamnya sehingga secara sederhana bisa dikatakan bahwa seumur hidup anda juga bisa ucapkan “selamat tinggal” kepada tukang tambal ban untuk tambah angin, kecuali bocor kena paku/ ranjau. :-)

Rahasianya ada di bagian tengah ban yang ada pipa karet dimana pipa karet ini berfungsi sebagai pompa.

Sensor tekanan angin yang ada akan memunculkan pipa karet yang ada bila dirasa tekanan angin di dalam ban berkurang dan akan memasukkan kembali pipa karet tersebut ketika tekanan angin dirasa cukup.

Untuk tekanan angin standar bisa ditentukan melalui alat yang terpasang di ban ini dan pengguna bisa mengatur kekerasan ban yang diinginkan.

PumpTires akan dikeluarkan dalam 2 jenis yaitu City Cruiser (26 x 1.5-inch) yang akan dijual US$ 129.90 (sekitar Rp. 1 jutaan) per set dan City Pros (700c x 28 mm) dijual US$ 149.90 (sekitar Rp. 1,2 jutaan).

Sumber: Otakku

Previous articleTradisi Memakan Jantung Di Dalam Penjara Pollsmoor
Next articleManfaat Marah Menangis Dan Tertawa
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.