Home Berita Terkini Mesin Perekam Mimpi Pertama Didunia !!

Mesin Perekam Mimpi Pertama Didunia !!

707
7

Sejumlah ilmuwan Jepang mengambil langkah pertama dalam menciptakan mesin perekam mimpi. Terdengar seperti khayalan ilmiah, tapi itu lah yang sedang berlangsung di sebuah laboratorium di jepang.

Tim ilmuwan di Kyoto, Jepang mengembangkan teknologi pembentukan gambar dalam mimpi, yang dapat dengan cepat membaca pikiran manusia. Mereka telah mengembangkan sistem ini dengan MRI Scanners untuk membentuk gambar secara langsung dari otak. Percobaan menunjukkan subjek gambar disusun kembali berdasarkan kulit lapisan luar otak.

Dalam penelitian ini, para ilmuwan menggunakan program komputer menscan para relawan yang menatap ratusan gambar diam berbeda warna, seperti hitam, putih dan abu-abu . kemudian program meniru unsure-unsur dan huruf yang terlihat, walaupun hasilnya masih lebih kabur dibanding warna asli.

Langkah berikutnya, para peneliti akan belajar bagaimana caranya memvisualisasikan gambar dalam pikiran orang. Teknologi ini pun diperkirakan sanggup merekam mimpi.

“Memang agak sedikit seperti cerita khayal bersifat ilmiah, sebagai contoh, jika anda berusia 50 tahun dan telah bermimpi indah sebelumnya, anda bisa menelitinya dan menunjukkannya kepada anak-anak anda.” Ujar Yoshiyuki Onuki, salah seorang relawan percobaan.

Para ilmuwan pun mengatakan, teknologi membaca otak manusia akan dikembangkan agar manusia dapat berkomunikasi langsung dari pikiran mereka dengan peralatan elektronik. Dengan berkomunikasi tanpa gerak tubuh dan bahasa, maka keyboard dan tombol akan menjadi benda kuno.

“Walaupun terdapat banyak bentuk komunikasi, internet atau alat kecil lainnya, semua itu dibatasi oleh tubuh. Penemuan ini berarti kami memiliki metode komunikasi yang dapat berhubungan langsung dengan otak.” Jelas Dr. Yukiyasu Kamitani, juru bicara para Ilmuwan.

Teknologi baru ini membuka pintu pada banyak kemungkinan baru. Namun para ilmuwan memperingatkan, bahwa itu bisa membawa masalah pada budaya dan masalah rahasia pribadi. Mereka yang ingin “mengunci kepribadiannya ,” mungkin harus menunggu sedikit lebih lama.

Sumber:

Previous articleKisah Kanibalisme Demi Mempertahankan Hidup
Next articleUkuran Sendok yang Lebih Kecil Memicu Orang Makan Banyak
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

7 COMMENTS

  1. WOw…keren sekali tuh alat..Berarti, mimpi kita bisa diStel kayak video gitu ya? Hmmm…ekedar Silaturahim dan mempererat persaudaraan bro. Saya kurang suka dengan mereka yang cuman bertukar link dan tidak saling berkunjug..hehehe…Bagaimana kabarnya atuh? Saya harap pertemanan bisa berlanjut. Saya tunggu kunjung baliknya…hehehe

      • Wakakak..sip lah….Lagi OL ni ya? Balesnya cepet amat…Sejauh yang saya alami, di easyhits4u tidak ada efek samping sama sekali mas…
        Banyak profitnya kok..saya aja sampai kehabisan credit exchange karena blog terus dikunjungi…aduh..aduh..

        • iya barusan online. saia pernah baca sih, jangan ikutan traffic exchange. ntah apa efek sampingnya. gak ngerti saia mah.
          #newbieontheblock

          • Low itu sih..saya kurang tau mas…Ini cuman pengalman saya ajah…Lumayan lah, alexa rank naik 4 kali lipat…hehehe
            Oh iya mas, ada tips GOogle Adsense gak? Aq udah biqin blog bahasa inggris, cuman takut ditolak kalo mo daftar…Ni blognya komputer-spot.blogspot.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.