Home Serba Serbi Unik Kemunculan Kereta Hantu Pada Setiap Musim Panas Di Jepang

Kemunculan Kereta Hantu Pada Setiap Musim Panas Di Jepang

1250
0

Kita pasti sudah serang mendengar yang namanya rumah hantu, tapi kalo kereta hantu? Mungkin inilah satu-satunya atraksi hantu yang diadakan di dalam sebuah kereta.

Ketika musim panas tiba di Jepang, salah satu kereta di stasiun Kyoto akan kedatangan penumpang yang penampilannya akan membuat anak-anak kecil merinding ketakutan, mereka adalah para karyawan yang mengenakan kostum hantu-hantu menyeramkan dari Jepang (atau orang sana menyebutnya Yokai). Mereka ini akan meramaikan sebuah kereta hantu yang sengaja diadakan setiap setahun sekali di musim panas.

Kereta yang akan dinaiki para hantu palsu itupun dibuat sedikit menyeramkan. Sisi luar keretanya digambari dengan berbagai gambar hantu Jepang, sedangkan didalam gerbong, suasana dibuat mencekam dengan cahaya biru yang menyeramkan dan tangan-tangan dari sarung tangan karet yang bergelantungan.

Ketika kereta berjalan, diiringi dengan suara-suara menyeramkan yang keluar dari speaker, para yokai palsu ini mulai bergerilya di dalam gerbong, melakukan tugas mereka menghantui para penumpang di dalam kereta tersebut. Ketika para orang dewasa menikmati hiburan ini, suara-suara anak kecil yang menangis pun akan mulai terdengar disana-sini (yang ini asli, bukan untuk nakut-nakutin).

Kereta hantu ini mulai diperkenalkan semenjak tahun 2007 oleh sebuah perusahaan kereta di Jepang, Keifuku Railroad company, dan semenjak kemunculan perdananya, atraksi ini telah menjadi begitu populer bagi masyarakat negeri sakura dan selalu ditunggu-tunggu kedatangannya setiap tahun.

Mengenai latar belakang diadakannya atraksi ini, ada berbagai pendapat. Ada yang bilang hal ini dilakukan untuk merevitalisasi daerah perkotaan yang dilaluinya, tapi ada juga yang berpendapat bahwa hal ini dapat membantu agar para anak kecil merasa sedikit lebih dingin dalam menjalani panasnya malam musim panas di Jepang.

Bagi yang ingin mencoba atraksi ini, kamu bisa datang ke Kyoto pada tanggal 28 Agustus. Kereta ini akan meluncur pada malam Jumat, Sabtu dan Minggu.

Sumber: http://www.idbite.com/artikel/901/kemunculan-kereta-hantu-pada-setiap-musim-panas-di-jepang

Previous articleHotel Gelembung – Romantis dan Hijau
Next articleDari Mana Munculnya Ingus?
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.