Home Teknologi Goodyear Punya Ban yang Bisa Memompa Secara Otomatis

Goodyear Punya Ban yang Bisa Memompa Secara Otomatis

722
1

Sering merasa kesal ketika harus berkali-kali memeriksa kondisi tekanan angin ban mobil anda? Karena kan kalau dibiarkan tidak pada tekanan yang optimal, bisa membuat boros BBM. Nah, mulai sekarang hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi.

Berterimakasihlah pada Goodyear karena telah membuat satu teknologi terbaru pada ban produksinya. Sebuah ban yang dikatakan bisa memompa secara otomatis ketika tekanan angin ban mobil anda tidak pada tekanan yang optimal.

Dikembangkan di laboratorium di The Goodyear Tire & Rubber Company, ban teknologi baru ini dinamakan Air Maintenance Technology (AMT), yang bisa memompa secara otomatis karena Goodyear sudah menyematkan pompa miniatur di dalam ban.

“Sepertinya ini sebuah teknologi yang kompleks, tapi ide di balik sistem AMT relatif sederhana dan didukung oleh ban itu sendiri,” kata Jean-Claude Kihn,  wakil presiden senior dan kepala petugas teknis.Goodyear.

Dengan begitu, Ban yang selalu berada pada tekanan angin yang optimal akan menghasilkan emisi yang rendah, umur ban lebih lama, juga meningkatkan keselamatan dan performa dari kendaraan itu sendiri.

Sumber:

Previous article7 Fenomena Ajaib Yang Terjadi Dalam Pikiran Manusia
Next articleMisteri Hidup Lagi Setelah Mati Beku
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.