Home Berita Terkini Inilah Skuter Listrik Model Terbaru dari BMW!

Inilah Skuter Listrik Model Terbaru dari BMW!

1004
0

Bayerische Motoren Werke (BMW) AG, awal pekan ini, telah memperkenalkan model skuter baru bertenaga listrik, BMW E-Scooter.

Skuter itu akan diluncurkan di gelaran Esposizione Internazionale Ciclo-e Motociclo-e Accessori (EICMA) 2011, di Milan, Italia, November mendatang. “BMW E-Scooter dikembangkan bekerja sama dengan Kementerian Pengembangan Transportasi, Bangunan, dan Perkotaan Republik Federal Jerman,” bunyi pernyataan pabrikan itu seperti dikutip dari Tempo Interaktif, Sabtu, 2 Juli 2011.

Skuter bertenaga setrum itu dirancang memiliki performa yang setara dengan skuter konvensional bermesin 600 cc. “Jarak tempuhnya cukup memadai untuk para komuter (orang yang bepergian pulang-balik dari satu kota ke kota lain), yaitu hingga 100 kilometer,” klaim BMW.

BMW Electric Scooter

Pabrikan itu juga mengaku selain memiliki kecepatan yang cukup tinggi, E-Scooter memiliki tenaga yang mumpuni untuk melewati jalan tol dan memanjat lereng yang curam bahkan dengan berboncengan. Hanya, seberapa besar tenaga itu, BMW masih belum merincinya.

Tampilan skuter BMW itu berbeda dengan umumnya skuter pabrikan motor besar yang berpostur besar. Skuter ini lebih ramping dan sarat dengan kesan sporty. Bagian belakang dibuat lebih tinggi sehingga lincah saat menerobos kemacetan lalu lintas.

Proses pengisian baterainya juga cukup mudah dan cepat. Selain melalui stasiun pengisian baterai, arus setrum juga bisa diperoleh melalui instalasi listrik rumah tangga dengan waktu pengisian cukup tiga jam saja.

Inilah Skuter Listrik Model Terbaru dari BMW!
Sumber:

Previous articleMau Ikut Lomba Tidur ? Hadiahnya Rp.12,4 Juta
Next articleSehari Jumlah Tweet = 10 Juta Halaman Buku
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.