Home Berita Terkini Efektifkah ‘Balas Dendam’ Tidur Akhir Pekan

Efektifkah ‘Balas Dendam’ Tidur Akhir Pekan

641
0

Jika Anda terbiasa tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup pada hari kerja, akhir pekan lazim digunakan sebagai ajang ‘balas dendam’. Anda dapat tidur sepuas hati karena berpikir bisa menggantikan waktu tidur yang hilang.

Namun, para ahli dari Medical College of Pennsylvania memiliki pendapat lain. Mereka mengatakan, betapapun banyak waktu tidur di akhir pekan, seseorang tak dapat mengganti waktu istirahat yang hilang dalam seminggu.

Dalam risetnya, peneliti meminta relawan tidur dengan skema tertentu. Selama empat malam pertama, mereka harus tidur selama delapan jam. Dua hari di akhir pekan mereka diminta tidur selama enam jam. Pada tiga malam berikutnya, semua responden diizinkan untuk tidur selama sepuluh jam.

Ahli menemukan, tidur panjang pada hari akhir pekan membantu menyingkirkan rasa kantuk. Tetapi, tidak dapat membantu mengembalikan kekuatan tubuh dan vitalitas.

Para peneliti mencatat, relaksasi di akhir pekan lebih banyak membantu wanita ketimbang pria. Kendati begitu, kekurangan tidur di hari kerja tak dapat digantikan saat akhir pekan.

Efektifkah ‘Balas Dendam’ Tidur Akhir Pekan 
Sumber:

Previous articleWaspada Botol Alumunium Vs Botol Plastik
Next articleKesalahan Cara Berpakaian Pria
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.