Home Berita Terkini Alat Pendeteksi Narkoba Melalui Ujung Jari

Alat Pendeteksi Narkoba Melalui Ujung Jari

763
0

FINGERPRINT adalah alat yang anda butuhkan untuk menentukan apakah seseorang berada di bawah pengaruh obat.

Paulus Andrea dari sebuah perusahaan di Norwich dan rekan, telah mengembangkan sebuah perangkat genggam yang dapat digunakan polisi untuk mendeteksi penggunaan obat yang dikeluarkan melalui pori-pori keringat di ujung jari. Perangkat yang terbuat dari nanopartikel emas dilapisi dengan antibodi untuk sidik jari, merupakan antibodi terhadap antigen yang menempel pada metabolit tertentu pada sidik jari. Pewarna fluoresen yang melekat pada antibodi akan menyoroti keberadaan setiap metabolit.

Teknik ini pertama kali digunakan untuk mendeteksi nikotin , tapi sekarang bekerja pada berbagai obat, termasuk kokain, metadon dan ganja. Sulit untuk membuktikan bahwa seseorang adalah pengguna obat, kata Andrea. Karena tes yang bersifat invasif, dapat terkontaminasi, atau tidak cukup sensitif. Perangkat baru dapat mendeteksi nanogram metabolit dalam hitungan menit, katanya. Perangkat ini diumumkan pada Konferensi Kejahatan Internasional UCL Ilmu di London pekan lalu.

Sumber:

Previous articleFakta Menarik Tentang Kulit
Next articleMasa Kadaluarsa Barang-Barang yang Sering Kita Pakai
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.