Home Berita Terkini Robot Ini bisa Mengalahkan Anda dalam Turnamen Billiard

Robot Ini bisa Mengalahkan Anda dalam Turnamen Billiard

757
2

Robot diciptakan manusia agar membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, namun bagaimana suatu saat nanti robot akan mengalahkan Anda di dalam sebuah pertandingan billiard? Dan membuat anda rendah diri?

Dalam International Conference on Robotics and Automation yang dihelat di Shanghai, Cina, terdapat robot yang mampu bermain billiard dengan tingkat akurasi tembakan mencapai 80 Persen seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (7/6/2011)

Robot yang memiliki ukuran rata-rata manusia dewasa, itu memiliki dua lengan yang masing-masing mampu melakukan gerakan dengan bebas sejauh tujuh derajat yang memungkinkannya dapat mengendalikan lengannya dengan mudah dan menakjubkan.

Robot yang dirancang oleh para insinyur di Technical University of Munich dan datang lengkap dengan pakem efisiensi ala Jerman. Thomas Nierhoff, sang pencipta robot, sangat bangga dengan robot ciptaanya yang mampu menembak lima bola masuk secara berturut-turut.

Ini menggunakan kamera overhead untuk merencanakan tembakan, teknologi yang mungkin bisa memberikan banyak ruang pemain dengan tingkat keberhasilan 80 persen. Robot ini diberinama Polbot.

Selain itu, dalam video yang dirilis Youtube ada sedikit kesalahan yang terlihat dan ini merupakan tembakan bola yang agak terburu-buru dan meleset dari perkiraan. Melalui penggunaan kamera, sebenarnya robot membangun citra mental seorang pemain, sebab dari sana terlihat betapa sulitnya memilih tembakan yang tepat, sebelum akhirnya memilih satu sasaran.

Tema konferensi robot tahun ini adalah ‘Better Robot, Better Life,’ yang mempromosikan gagasan bahwa teknologi yang pernah berkembang di dunia robotics and automation akan membantu membangun masyarakat, menjadi manusia yang lebih baik lagi. (imm/imm)

sumber: to:day

Previous articleAstrologi Versi Mesir
Next articleIndonesia Bakal Punya Air Force One
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

2 COMMENTS

  1. wah.. pasti hebat dunk
    masalahnya robot kan ga punya rasa grogi.. ga punya perasaan tertekan.. dan tidak stress.. juga kelelahan… wkwkk.. beda dengan pemain billiard walau sprofesional apapun.. bakalan terasa tuh atmosfir kompetisi yg ketat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.